Kebanyakan pakai bra ternyata berbahaya

penggunaan bra

Ketika seorang wanita sudah menginjak remaja, maka beberapa bagian tubuhnya akan mulai mengendur, salah satunya adalah payudara. Hal itu tentu saja menjadi kekhawatiran tersendiri bagi seorang wanita. Sebagai jalan keluarnya adalah penggunaan bra untuk menopang posisi payudara agar tetap pada posisinya, demikian menurut pandangan orang-orang dulu. Lalu bagaimana menurut pandangan Anda sendiri, apakah Anda juga memiliki pandangan yang sama?

Namun ternyata, hal tersebut dibantah oleh sebuah studi yang telah dilakukan selama 15 tahun perihal penggunaan bra sebenarnya meningkatkan resiko kendur, bukan mencegahnya. Seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (19/2/2016), penelitian tersebut melibatkan 330 wanita Perancis yang berusia 18-35 tahun. Setelah 15 tahun penelitian tersebut dilakukan, terungkap bahwa pengaruh penggunaan bra terlalu sering memiliki pengaruh besar pada mengendurnya payudara.

Baca:   5 Hal Terlarang dilakukan Saat Hari Raya Idul Fitri

Penelitian ini pun menyimpulkan jika wanita mengunakan bra terlalu sering dengan tujuan agar payudara tidak melorot malah yang terjadi adalah sebaliknya. Melalui studi tersebut, diketahui bahwa penggunaan bra hanya memberikan sedikit manfaat tambahn saja. Melalui studi tersebut diakui bahwa banyak perusahaan bra melakukan propaganda hanya untuk kebutuhan pemasaran mereka.

payudara kendur

Yaitu, dengan membandingkan antara pengguna bra dengan wanita asal Afrika. Jelas kendur atau tidaknya payudara juga dipengaruhi secara genetik dan gaya hidup. Studi ini telah menunjukkan perubahan signifikan pada mereka yang telah memakai bra dan tidak. Wanita yang selama 15 tahun mengenakan bra, payudara mereka terlihat mendendur sekitar 7 milimeter. Selain diperkuat dari studi tersebut, perbicangan perihal pengaruh bra terhadap kendurnya payudara tak bisa diremehkan dan bahkan mendalam.

Baca:   Isabella Santiago, Wanita Transgender Paling Cantik di Dunia

Perbincangan tersebut juga didasari pada kekhawatiran wanita akan pandangan pria yang menilai kecantikan mereka juga dari bentuk payudara ketika menua.