Kelly, Robot Cantik ‘Penakluk’ Pria dari Asia

Kelly

Ricky Ma baru-baru ini mempertunjukkan robot hasil karyanya yang benar-benar mirip artis Hollywood Scarlett Johansson. Robot wanita cantik itu pun membuat banyak orang kagum karena benar-benar menyerupai manusia. Namun, jauh sebelum Mark 1 diciptakan oleh Ma, sudah lebih dahulu hadir robot yang tidak kalah cantik yang menyerupai diva Asia Kelly Chen.

Ya, karena mengadaptasi penampilan fisik Kelly Chen, robot tersebut diberi nama Kelly. Seperti dilansir dari Liputan6.com, Rabu (6/4/2016), Kelly diciptakan oleh Ma pada 2010. Pada saat itu Kelly dirakit oleh Ma di rumah.

Baca:   Perbedaan Samsung Galaxy S6 Edge dan Galaxy S6 Edge Plus

“Kelly merupakan robot pertama yang saya rancang. Karena impian saya memang ingin menciptakan sebuah robot humanoid,” kata Ma. “Karena belum ada fasilitas yang memadai, bagi kami yang ingin berinovasi merancang robot, maka saya harus berinisiatif sendiri. Semuanya, dana, mesin serta material saya kumpulkan sendiri dan membuatnya di rumah,” ia melanjutkan.

Robot Kelly memang tidak sepopuler robot Scarlett Johansson. Ketika Ma mengunggah penampakan Kelly di YouTube, videonya hanya ditonton sekitar 317 ribuan kali. Ma sempat mengungkapkan ia harus membangun model 3D untuk semua bagian dalam robot. Ia juga harus memastikan kulit luar robot dan bagian dalamnya bisa cocok. “Ini benar-benar sulit,” ucapnya.

Baca:   Xiaomi Redmi 3 dituduh meniru desain iPhone 6

Meski begitu, setelah keberhasilannya, ia berharap akan ada investor yang membeli prototipe robot tersebut serta memberinya modal untuk meciptakan lebih banyak robot ke depannya.