Kembali dipanggil KPK, Ini Tanggapan Ahok

Ahok-Basuki

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali dipanggil KPK besok. Namun, kali ini Ahok hadir untuk pemeriksaan kasus suap raperda terkait reklamasi pulau di Jakarta. Ahok mengaku akan datang untuk memenuhi panggilan KPK untuk menjadi saksi atas korupsi reklamasi yang telah menjerat tiga orang tersangka.

Mereka adalah bekas Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi, Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (PT APL), Ariesman Widjaja dan karyawannya, Trinanda Prihantoro.

Baca:   Ahok Dipanggil KPK, Lulung: Kalau saya jadi KPK, Langsung Saya Pakein Baju Organye

“Ya datang dong, biar cepat (selesai kasusnya),” ujar Ahok saat dikonfirmasi di sela-sela kunjungan meninjau pelaksanaan UN di MTs Negeri 3 Jakarta Selatan, dikutip Rimanews.com, Senin (9/05/2016). Menurutnya, sejauh ini dirinya tidak menjadikan beban atas dilibatkannya dia dalam beberapa kasus besar seperti Kasus pembelian lahan Sumber Waras, dan reklamasi. Terlebih dengan hanya menjadi saksi dirinya menyatakan siap memberikan keterangan apapun yang dibutuhkan penyidik.

Baca:   Ahok: Ini yang bikin saya enggak enak hati dengan Surya Paloh

“Kamu hanya menyampaikan apa yang pernah kamu tahu, kamu dengar, kamu lihat, dan kamu baca. Ya sampaikan aja apa adanya,” terang Ahok.

KPK mengandegakan pemanggilan Ahok terkait kasus korupsi reklamasi yang berawal dari pembahasan dasar hukum pelaksanaan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) dan Rencana Tata Ruang (RTR) pantai Utara Jakarta.

loading...