Kesulitan Makan Karena Lidah Besar, Lidah Paisley Dipotong, Lalu Kondisinya Sekarang Makin Mengejutkan

bocah-berlidah-besar

Seorang bayi bernama Paisley Morrison-Johnson lahir dengan ukuran lidah dua kali lebih besar dari ukuran normal. Hal itu karena Paisley mengalami kelainan langka yang disebut Beckwith Wiedemann Syndrome (BWS). Itu membuat ukuran lidahnya seperti orang dewasa. Akibatnya, Paisley mengalami kesulitan makan hingga tersenyum.

Dalam satu minggu pertama kehidupannya, Paisley juga diberikan alat bantu pernapasan karena khawatir lidahnya bisa menutupi jalan napas yang bisa mengancam nyawanya. “Lidahnya mengisi seluruh mulutnya. Lidahnya sangat tebal dan menonjol keluar dari mulutnya,” kata Kienow, seorang mahasiswa kedokteran yang melihat lidah Paisley, dikutip dari kompas.com.

Sampai usia 6 bulan, Paisley juga terpaksa makan melalui pipa yang dipasang diperutnya. Dokter khawatir, Paisley akan tersedak makanan jika makan melalui mulut. Kedua orangtua Paisley, Madison Kienow (21) dan Shannon Morrison-Johnson (23 lalu meminta setengah lidah Paisley dipotong.

Baca:   Habis Nonton The Conjuring 2, Pasangan Kekasih Ini Mengalami Kejadian Aneh

Akhirnya, operasi pertama dilakukan dengan mengurangi bagian lidah yang berlebihan. Namun, lidahnya tumbuh dengan cepat dan kembali menjulur keluar dari mulutnya. Kemudian, sekitar 6 bulan lalu, Paisley menjalani operasi kedua untuk kembali mengurangi lidahnya. Tim dokter berharap, ini adalah operasi terakhir untuk Paisley.

Kini, Paisley sudah berusia 16 bulan. Operasi tersebut berhasil membuat Paisley bisa mengembangkan senyumnya dan makan seperti biasa. Paisley juga mulai belajar mengucapkan kata-kata. “Bisa melihat senyumnya benar-benar kebahagiaan besar bagi kami dan sekarang dia juga tidak mengalami kesulitan makan,” kata sang ibunda.

Baca:   Mengejutkan, Di Bokong Remaja 14 Tahun Ini Tumbuh Ekor Sepanjang 20 cm, Bagaimana Bisa Terjadi?

Namun, anak dengan sindrom ini berisiko 7-25 persen terkena kanker. Untuk deteksi dini perkembangan tumor maupun kanker, Paisley akan rutin menjalani tes darah dan ultrasound setiap tiga bulan sekali hingga usianya 8 tahun.

loading...