Ketika Fadli Zon Sebut Jokowi Seperti Mengurus Warung Kopi

presiden-joko-widodo

Fadli Zon kembali mengeluarkan kritiknya terhadap pemerintahan Presiden Jokowi. Wakil Ketua DPRD itu mengibaratkan Jokowi seperti sedang mengurus warung kopi. Fadli mengkritik Presiden Joko Widodo terkait dengan kenaikan harga kebutuhan pokok selama 6 bulan kepemimpinannya.

Menurut dia (Fadli), harga bahan pokok melonjak naik, seperti beras, gas elpiji, listrik dan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. “Reshuffle kabinet hanya mempertinggi tempat jatuh kalau kelola negara masih seperti warung kopi. #pemerintahanwarkop,” tulis Fadli dalam akun Twitternya, @fadlizon dikutip dari Merdeka.com, Senin 29 Juni 2015.

Baca:   Ratna Sarumpaet Yakin Jika Ahok Dibui, Jokowi Tumbang

Fadli mengatakan, dalam mengurus warung kopi tidak perlu ada rencana yang matang. Hanya cukup melihat dan mengeluarkan kebijakan saat itu pula. “Pencitraan dengan bagi kartu, kaos atau buku hanya buying time. Masalah ekonomi dan kesejahteraan sesungguhnya terabaikan. #pemerintahanwarkop,” tambah Fadli.

Wakil Ketua Umum Gerindra ini juga menagih segudang janji Jokowi saat kampanye dulu. Menurut dia, banyak janji yang sama sekali tidak bisa dipenuhi sampai sekarang. “Janji2 yg begitu byk blm kelihatan. Katanya mau bangun 50.000 puskesmas dlm 5 thn. Blm satupun skrg. Sekadar contoh. #pemerintahanwarkop,” tutur dia.

Baca:   Megawati: Saya Sayang Ahok, Tapi...

“Contoh lain akan buy back Indosat. Kapan n bgmn rencananya. Masih dkm mimpi. #pemerintahanwarkop,” imbuhnya. Begitu juga dengan janji Pertamina yang ingin mengalahkan Petronas. Fadli menilai, boro-boro kalahkan Petronas, malah Pertamina semakin tertinggal jauh.

“Pemerintah akan jadikan Pertamina kalahkan Petronas. Blm ada tanda2. Makin jauh tertinggal malah. #pemerintahanwarkop,” pungkasnya.