Ketua DPRD DKI: Warga Kalijodo terimaksih kepada Pemprov DKI karena dapat hunian baru

Kalijodo
Senin 29 Februari 2016 Kalijodo akan ditertibekan oleh Pemprov DKI. Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengatakan bahwa suasana di Kalijodo sudah kondusif dan tidak ada potensi perlawanan dari dari warga. “Saya rasa kondusif situasinya. Kemarin saya ke sana Kalijodo, dan memang disadari, masyarakat di sana berterima kasih kepada pemerintah. Mereka dapat tempat tinggal di rusun Marunda dan beberapa tempat. Tak masalah,” ucap Prasetio usai menghadiri acara Hanura di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (28/2/2015).

Baca:   Dituduh curi listrik PLN, Daeng Aziz justru rutin bayar iuran 17 juta per bulan

Menurut Prasetio, proses penertiban Kalijodo sudah sesuai dengan mekanisme yang benar, yaitu penerbitan SP-1, SP-2, SP-3 hingga pembongkaran yang dijadwalkan Senin (29/2) besok. “Pasti pemerintah harus di depan karena kita perlukan (kawasan Kalijodo) itu. Sudah terlalu lama dan masalah DKI macet, banjir harus selesai. Kita mau itu menjadi resapan dan ruang terbuka hijau,” tegas politisi PDIP itu, dikutip Detiknews.

Namun Pras mengingatkan bahwa proses penertiban atau pengembalian fungsi lahan tidak berhenti sampai Kalijodo. Wilayah lain yang terbukti melanggar patut juga ditertibkan.

Baca:   Ahok: Tahun 2014 'jagoan' Kalijodo sudah saya petakan

“Pemerintah harus tegas,” kata Pras.

“Saat Jokowi-Ahok memang sudah jadi satu perencanaan tempat mana saja (yang akan ditertibkan). Kita harus berterimakasih seperti warga Kampung Pulo, mereka senang. Yang ga senang kan yang dalam tanda petik aja,” imbuhnya.

loading...