Kisah Anjing Setia tidak Mau Tinggalkan Bayi Majikannya Yang Sedang Sekarat

anjing setia

Kisah seekor anjing yang setia pada majikannya mungkin sudah sering Anda dengar. Kali ini seekor anjing dan seorang bayi yang sakit parah di Minneapolis, AS ini menambah panjang daftar kisah ini. Nora Hall adalah bayi yang baru berumur 5 bulan dan terbaring sakit dalam kondisi sekarat di sebuah rumah sakit di Minneapolis, AS. Bayi mungil itu menderita koma setelah menjalani perawatan setelah mengalami koma.

Setelah dokter menganggap kondisi Nora tak bisa lagi diselamatkan, kedua orangtua bayi itu setuju untuk melepas peralatan penunjang kehidupan yang selama ini terpasang. Namun, anjing jenis basset hound peliharaan keluarga Nora tak mau beranjak dari ranjang bayi itu dan menunggui Nora hingga bayi itu mengembuskan napas terakhirnya.

“Kemarin sekitar pukul 15.45, bayi kami yang manis Nora mengeluarkan suara kecil dan menarik napas, yang ternyata adalah napas terakhirnya,” tulis Mary Hall, ibunda Nora, lewat akun Facebooknya, dikutip dari Kompas.com, Kamis (5/5/2016).

“Nora meninggal dunia ditunggui anjingnya tepat di kakinya dan memegang tangan kedua orangtuanya yang menyanyikan lagu untuk dia sambil mengatakan bahwa kami sangat mencintai dia. Nora pergi tanpa rasa sakit dan takut,” tambah Mary. Anjing keluarga itu memainkan peran penting dalam mengurangi penderitaan keluarga itu dan kisah ini mendapat sambutan hangat dari para netizen.

Akibat kondisi kesehatan Nora yang sangat serius, maka pihak rumah sakit mengizinkan keluarga itu membawa anjing mereka ke dalam kamar perawatan. Ternyata para staf rumah sakit malah menyukai keberadaan anjing lucu itu. “Mereka (staf rumah sakit) mengizinkan kami membawa anjing itu beberapa hari terakhir karena mereka sangat menyukai Nora,” tambah Mary.

Para netizen juga mendorong Mary agar membiarkan anjing itu bersama Nora di saat-saat terakhirnya. Kisah Nora ini diketahui publik setelah keluarganya melakukan penggalangan dana untuk meringankan biaya perawatan sebesar Rp 675 juta. “Stroke sudah merenggut bayi kami dan kini dia sudah tenang dalam damai. Dia sudah bebas dari berbagai selang, tes dan berbagai prosedur medis, namun dia membawa sebagian besar jiwa kami bersamanya,” ujar Mary.

loading...