Kisah Haru, Bocah 5 Tahun diselamatkan Oleh Anjingnya di Hutan Penuh Beruang

anjing-dan-manusia

Anjing dan manusia dikenal memiliki hubungan batin yang sangat erat. Sudah sering manusia selamat berkat anjing peliharaannya yang selalu setiap menemani tuannya dimana pun berada, terutama saat sang tuan dalam masalah. Seperti yang terjadi pada bocah 5 tahun di Siberia yang berhasil selamat karena pertolongan anjingnya. Bocah tersebut bertahan hidup selama 12 hari di hutan Siberia karena perlindungan anjingnya.

Bocah perempuan bernama Karina Chikitova itu tersesat di Taiga selama hampir 2 minggu, namun ia tetap bertahan hidup berkat anjingnya bernama Nadia yang selalu tidur disampingnya sebelum akhirnya anjing tersebut pulang ke ke desa terpencil di Republik Sakha, Siberia, Rusia untuk meminta bantuan kepada keluarganya.

Nadia memberanikan diri mencari bantuan setelah 9 hari menemani tuannya. Namun, ketika ia melihat tuannya dalam kondisi yang sekarat, akhirnya ia memutuskan untuk pergi cari bantuan. Tiga hari kemudian Nadia kembali bersama tim penolong yang menemukan Karina dalam kondisi yang mengenaskan. Karina Chikitova akhirnya ditemukan dalam keadaan lapar, lelah, dan sekujur tubuh terdapat bekas gigitan nyamuk sambil berbaring di lubang berumput.

“Hutan di sekitar Olom penuh beruang, beruntung ia bisa selamat,” kata seorang penyelamat Albert Semyonov, seperti dilansir dari laman Tempo, Kamis 13 Agustus 2015. Kejadian tersebut terjadi setahun yang lalu tepat di bulan Agustus. Ibu sang bocah bercerita bahwa anaknya tersebut memiliki mental yang kuat sehingga ia tidak merasa trauma dengan kejadian yang menimpanya. Bahkan ia telah menjalani hidupya secara normal seperti sedia kala.

“Dia memiliki karakter yang sangat kuat. Bahkan ketika ia ditemukan, ia tidak memiliki ketakutan di matanya. Sekarang Karina Chikitova seperti Karina sebelumnya, berjalan-jalan dengan anak-anak lain, berbicara banyak, dan tak tampak trauma pada dirinya. Tapi dia tidak ingin orang-orang bertanya tentang kejadian itu,” kata Talina, ibu Karina. Nadia memang anjing yang pintar dan juga sayang sama tuannya.

loading...