Kisah Inspiratif, Pria Ini Berniat Mengemis Malah Dapat Pekerjaan

pengemis

Membuat orang kagum tidak harus dengan aksi-aksi yang melampaui kemampuan kita. Cukup dengan berbuat sederhana dan melakukan aksi nyata, maka orang akan kagum dengan kita. Hal itulah yang dialami oleh seorang pemilik kafe di Minneapolis, Amerika Serikat bernama Ces Abi. Bagaimana tidak, Abi mempekerjakan gelandangan yang datang meminta belas kasih dan mengemis ke kafenya.

Melansir laman Liputan6.com, Minggu (10/4/2016) kisahnya dimulai saat seorang gelandangan pria meminta uang pada Abi. Namun Abi tak lantas memberinya uang begitu saja. “Kenapa Anda tak bekerja, saya tak pernah menerima apapun secara gratis, selalu ada yang harus dibayar,” ucap Abi pada sang pengemis.

Baca:   Mengejutkan, Pria Ini Selundupkan 51 Kura-Kura Dalam Celana Dalamnya

Pria tersebut menjelaskan bahwa dirinya juga sangat ingin bekerja, tapi tak pernah berhasil mendapatkan satu pun pekerjaan. Itu karena dulu dirinya pernah terbelit kasus kriminal. “Jadi beginilah saya, berakhir di jalanan dan mendapatkan uang dengan meminta atau mencuri jika sudah sangat terpaksa,” tutur sang gelandangan pada Abi. Penjelasan sang gelandangan lantas membuat Abi berpikir sejenak. Tak lama, Abi justru memperbolehkan pria tersebut bekerja di kafenya. Sang gelandangan terbelalak dan tertawa bahagia.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan makanan,” katanya. Kini pria tersebut telah dua bulan bekerja di kafe milik Abi. Dia mencuci piring, membuang sampah, mengantarkan makanan, dan berbagai hal yang bisa dilakukannya sendiri. Dia juga menyesuaikan gaya hidupnya dengan sangat baik sesuai dengan gaji miliknya.

Baca:   Kisah inspiratif buruh cuci piring yang kini jadi milyarder

Abi bercerita, gelandangan yang dulu hanya tahu mengemis itu bahkan membeli makanan dari restoran miliknya. Abi tak minta bayaran, tapi sang gelandangan memaksa untuk membelinya karena itu akan membuatnya merasa berguna. “Berbuatlah baik hari ini, dan jangan menilai orang lain dari luar hanya karena mereka meminta-minta uang. Kita tak pernah tahu apa yang membuatnya menjadi pengemis,” ungkap Abi.

Kisahnya itu juga dituliskan di akun Facebook pribadinya dan langsung menjadi viral di dunia maya.