Komentar Ahok soal dugaan pelecehan yang dilakukan Zaskia Gotik

Basuki alias Ahok

Belakangan ini ramai soal kasus pelecehan lambang negara dan juga hari proklamasi yang dilakukan oleh Zaskia Gotik di sebuah stasiun televisi. Terkait dengan kasus dugaan pelecehan tersebut, Ahok, Gubernur DKI Jakarta mengaku tidak terlalu mementingkan sebuah simbol. “Kalau saya sih enggak ambil pusing soal simbol,” ujar Basuki atau Ahok, di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Jumat (18/3/2016) malam.

Ahok diundang oleh tim dari film Comic 8: Kasino King Part 2 untuk menghadiri acara nonton bareng bersama para pemeran dan tim produksi film itu. Seusai acara, Ahok menjawab pertanyaan awak media mengenai tanggapannya terhadap kasus pelecehan lambang negara oleh Zaskia Gotik. “Itu kan permasalahan sudut pandang, kalau saya sih relatif, Anda mandangnya seperti apa. Tergantung, Anda sensi atau enggak,” jawab Ahok.

Baca:   Kena Razia Karena Jualan di Bulan Puasa, Ibu Pemilik Warung Dapat Donasi Rp 265 Juta dari Netizen

“Dulu ada yang ngubah Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa jadi Keuangan Yang Maha Esa, enggak ada yang ribut,” lanjutnya, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (19/3/2016). Menurut Ahok, seorang negarawan adalah orang yang tidak korupsi dan taat pada konstitusi, bukannya mempermasalahkan simbol.

Sebelumnya, Zaskia Gotik dilaporkan ke polisi karena dianggap melecehkan lambang negara. Zaskia Menjawab “Bebek nungging” saat ditanya pembawa acara Dahsyat soal lambang sila kelima dari Pancasila.