Komentar Surya Paloh Terkait Ahok Keserempet Korupsi

Surya Paloh

Kasus suap reklamasi terus dikait-kaitkan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Terkait dengan hal itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akhirnya angkat bicara. Hal itu karena Nasdem adalah salah satu partai yang mendukung Ahok untuk Pilkada DKI 2017 mendatang. Hingga saat ini, Surya Paloh masih yakin bahwa jagoannya itu tidak terlibat kasus korupsi.

“Saya yakin, Insya Allah tidak terlibat satu hal yang merisaukan hati kita,” ucap bos Media Grup itu usai melantik pengurus DPW Nasdem Bangka Belitung di Pangkal Pinang, dikutip Pojoksatu.id, Sabtu (9/4/2016). Karena itu, lanjutnya, NasDem tidak akan mencabut dukungan untuk Ahok dan pindah ke calon lain. Bagi Paloh, Ahok adalah yang terbaik untuk Jakarta.

Baca:   Pengacara Jessica curiga ada asuransi jutaan dolar AS untuk kematian Mirna

Makanya, walau ada masalah seperti sekarang, mesin politik NasDem terus bekerja membantu Teman Ahok, sebutan untuk relawan Ahok. Mereka mengumpulkan KTP dukungan dari warga sebagai syarat Ahok maju dari jalur independen. “Nggak ada (tarik dukungan). Dia (Ahok) yang terbaik sampai detik ini. Nggak ada yang terbaik selain Ahok. Itu harus, nggak boleh ragu-ragu,” tegasnya.

Baca:   Menurut Ahok, Risma tidak benar-benar bisa matikan prostitusi

Mengenai penanganan kasus reklamasinya, Paloh menyerahkan ke KPK. Dia yakin KPK akan berkerja profesional. Paloh juga yakin KPK tidak akan terpengaruh dengan suara-suara miring tentang Ahok yang mau mempolitisir kasus itu demi Pilkada DKI 2017.

“Aparat hukum kita percaya lah. Ngapain dia mempolitisi itu. Dia pasti akan bikin bagaimana hukum berjalan sebagai mestinya. Kalau hukum tidak berjalan semestinya, itu lain soal. Baru kita pikir ulang. Nasdem masih mempercayai fungsi dan peran aparat hukum akan menjalankan peran itu sebagai mestinya,” tandasnya.