KPK cabut laporan, Zaskia Gotik: Neng berjanji akan jaga tutur kata

zaskia-goyik-dan-sunan

Zaskia Gotik akhirnya berdamai dengan LSM KPK (Komunitas Pengawas Korupsi) pelapor pertama atas dugaan penghinaan lambang negara oleh biduan dangdut itu. Zaskia Gotik pun berjanji untuk tidak lagi mengulangi hal yang sama di kemudian hari. Zaskia Gotik mengatakan bahwa dirinya akan lebih hati-hati lagi dalam bertutur kata dalam bercanda.

“Neng berjanji akan menjaga tutur kata, supaya tahu mana yang bisa dijadikan candaan dan yang tidak,” kata Zaskia, saat penandatanganan nota kesepahaman dengan KPK, di Kantor Nagaswaras, Menteng, Jakarta, dikutip dari Rimanews.com, Rabu (23/03/2016). Zaskia berterima kasih atas pengabulan pemberian maaf atas kesalahannya itu.

Baca:   Pamer Kekayaan di TV, Bela Sophie dan Roro Fitria disemprot KPI

“Terima kasih kepada LSM KPK, terutama Ketua Umum Bang Firdaus yang mau memberikan maaf buat Neng,” kata Zaskia. Menyusul nota kesepahaman yang ditandatangani Zaskia dan Firdaus, selanjutnya pada Kamis (24/3/2016) LSM KPK selaku pelapor pertama dugaan penghinaan lambang negara akan mencabut laporannya di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, LSM KPK melaporkan Zaskia berdasarkan Laporan Polisi : LP/1275/III/2016/PMJ/Ditreskrimsus dengan tuduhan melanggar Pasal 57 juncto Pasal 68 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Baca:   10 Daftar Supermodel Terseksi di Media Sosial

Dugaan pelecehan lambang negara yang dilakukan Zaskia terjadi dalam sebuah tayangan kuis yang disiarkan sebuah televisi swasta saat pedangdut itu menjawab 32 Agustus sebagai Hari Kemerdekaan RI dan menyebut bebek nungging sebagai lambang kelima Pancasila.

loading...