KPK Segera Umumkan Tersangka Kasus Sumber Waras?

Ahok-Basuki-TP

KPK dikabarkan akan segera mengumumkan kasus dugaan korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta yang hingga kini belum diketahui hasilnya oleh publik. Menurut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, pihaknya akan segera mengumumkan babak baru atau perkembangan penyelidikan kasus dugaan korupsi yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu.

Baca:   3 Hal ini yang bikin Indonesia susah maju

“Sumber Waras mungkin akan segera diumumkan oleh KPK,” kata Agus usai sebuah acara di salah satu hotel di Jakarta, dikutip Pojoksatu.id, Kamis (12/5/2016). Namun, Agus membantah yang akan diumumkan ialah tersangka korupsi pembelian sebagian lahan Sumber Waras. “Bukan tersangka. Nanti bagaimana (pengumumannya), tunggu saja,” ujar Agus.

Dalam kasus ini KPK sudah memeriksa lebih dari 50 saksi, termasuk Gubernur Ahok. Jumlah itu belum termasuk ahli, yang bahkan harus didatangi KPK di luar Jakarta. Meski belum menetapkan tersangka, KPK memastikan penyelidikan pembelian lahan yang merugikan negara Rp 119 miliar sesuai hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan, itu terus berjalan.

loading...