KPK Tidak Temukan Korupsi Sumber Waras, Ahok Kekeuh Ke Pengadilan, Ini Alasannya

Ahok-Basuki
Meskipun KPK sudah mengatakan bahwa tidak ada korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras, namun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama belum yakin 100 persen. Ahok akan tetap membawa kasus Sumber Waras ke Pengadilan karena kasus tersebut belum diputuskan. Ahok berpandangan bahwa hal itu akan menjadi bahan oleh lawan politiknya untuk menyerang dirinya.

“KPK ya KPK. Saya juga bilang, ini harus diputuskan,” ujar Ahok di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2016). Ia resah karena saat ini KPK baru mengeluarkan keputusan sementara. Kasus Sumber Waras belum dihentikan meski penyelidik belum menemukan perbuatan melawan hukum dalam perkara itu.

Baca:   Heboh! Anak Wabup Cantik Pamer Mobil Mewah Sebelum Ibunya Jadi Tersangka Korupsi

Ahok menilai, bila tidak ada penetapan hukum maka akan menjadi celah lawan politik untuk menjatuhkan dirinya. Apalagi ia sedang mencalonkan diri kembali lewat jalur independen untuk menjadi Gubernur Jakarta periode 2017-2022. “Dibawa ke pengadilan. Kalau tidak diputuskan, nanti dipakai oleh lawan politik saya untuk menjatuhkan saya,” ungkap Ahok, dikutip dari Pojoksatu.id, Rabu (15/6/2016).

Baca:   Bukti Jessica bunuh Mirna akan dibuka di sidang Praperadilan

“Enggak ada Gubernur yang jujur, yang bersih, enggak ada pejabat yang jujur. Itu stigma yang ada di masyarakat,” ujarnya. Namun, Ahok coba meyakinkan masyarakat agar tidak khawatir lantaran dia bekerja dengan bersih. “Sekarang enggak usah ragu-ragu bahwa kamu punya gubernur yang kerja keras, enggak terima suap, enggak berpihak, enggak bengkokin keadilan,” klaimnya.