Kue-Kue Lebaran Paling Favorit Sepanjang Masa

kue lebaran

Bagi umat muslim di seluruh dunia, terutama di Indonesia, momen Idul Fitri merupakan hal yang ditunggu-tunggu, dimana hari ini merupakan hari kemenangan bagi umat muslim di seluruh dunia. Apalagi setiap lebaran yang paling di tunggu adalah sajian kue-kue khas lebaran. Berikut daftar kue lebaran yang jadi favorit sepanjang masa yang menjadi favorit bagi orang indonesia dilansir Cnn:

1. Nastar
Kue ini terbuat dari mentega yang awalnya merupakan kue favorit orang Belanda, namun di Belanda kue ini di isi dengan blueberri dan apel lalu orang indonesia menggantikannya dengan nenas. Kue ini menjadi ikon dari idulfitri,natal sampai imlek. Nastar berasal dari bahasa Belanda, “Annas” yang berarti buah nanas dan “Taart yang berarti kue.

Baca:   5 Lomba paling mesum di dunia, semuanya dari China

2. Putri Salju
Namanya hampir mirip dengan dongeng, dengan bentuk bulan sabit kue ini dinamakan salju karena ada taburan gula halus diatasnya.

3. Butter Cookies
Biskuit yang memiliki nama lain Brysslkek,sables dan biskuit denmark ini berbahan dasar mentega,terigu dan gula. Dengan beraneka ragam bentuk tanpa menggunakan perasa tambahan selain vanila dan cokelat. inilah aneka kue favorit indonesia, semoga di hari yang fitri ini kita kembali menjadi fitrah dan mendapatkan kemenangan.

Baca:   Kenakan Hijab, Cinta Laura Panen Pujian dari Netizen
loading...