Lagi-Lagi Lulung Berjanji Potong Kuping Jika Ahok Maju di Jalur Independen

haji lulung

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Lulung Lunggana kembali menebar janji-janji. Kali ini dirinya kembali mengumbar janji akan potong kuping jika Ahok maju Pilkada DKI melalui jalur independen. Hal itu, karena hingga detik ini Basuki Tjahaja Purnama belum berani secara tegas mengatakan akan maju melalui jalur independen atau partai politik.

“Saya mau iris ini, kuping saya, kalau dia mau ke independen,” ujar Lulung saat ditemui di Jakarta Selatan, dikutip Kompas.com, Sabtu (25/6/2016). Bahkan Lulung memberikan tenggat waktu hingga pendaftaran calon gubernur ke KPUD selesai. “Waktunya selama pendaftaran, kalau dia pendaftaran sama independen, nih, gua potong nih, sampai putus dua-duanya,” ujar Lulung.

Baca:   Temukan Makam Fiktif, Ahok Ancam Pecat PNS DKI Jakarta

Saat ini ada dua kemungkinan jalur yang bisa dipakai Ahok untuk maju pada Pilkada DKI 2017. Melalui independen dan partai politik. Dengan jalur independen, melalui relawan pendukung Ahok, ” Teman Ahok” telah mengumpulkan lebih dari 1 juta KTP, sedangkan untuk jalur independen, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar sudah mendeklarasikan dukungannya untuk Ahok maju pada Pilkada DKI.

Baca:   Jasad Pilot AirAsia QZ 8501 Akhirnya ditemukan

Gabungan ketiga partai sudah memenuhi syarat kursi untuk mengusung bakal calon gubernur. Namun sampai saat ini Ahok masih belum memutuskan memilih jalur manapun.

Bukan kali ini saja Lulung berjanji akan memotong kupingnya terkait Ahok. Sebelumnya Lulung juga pernah berjanji akan memotong kupingnya jika Ahok berani menggugat BPK saat BPK membeberkan hasil audit Rumah Sakit Sumber Waras yang terindikasi merugikan pemerintah sebesar Rp 191 miliar.