Lewat Drama Adu Penalti, Real Madrid Juara Liga Champions 2015/16

Juara Liga Champions 2016

Real Madrid akhirnya keluar sebagai pemenang dalam final Liga Champions musim 2015-2016 yang berlangsung di San Siro, Milan, melawan Atletico Madrid pada Minggu 29 Mei 2016. Ini merupakan gelar ke 11 Real Madrid usia menang lewat drama adu penalti dengan skor (5-3) 1-1. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Gol Sergio Ramos di babak pertama dibalas Carrasco di paruh kedua.

Baca:   Terlalu Egois, Ramos Mulai Kesal Dengan Cristiano Ronaldo?

Di babak extra time, baik Real Madrid maupun Atletico Madrid mmampu mengkreasi sejumlah peluang. Ronaldo misalnya, gagal menyundul dengan sempurna sepak pojok Modrid dan mudah diamankan Oblak. Dari kubu Atletico, sepak pojok Koke coba disambut Griezmann dengan tendangan salto, tapi masih melambung. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti.

Lucas Vazquez jadi penendang pertama Madrid dan sukses menjalankan tugas dengan baik. Sementara Griezmann yang gagal penaltinya di awal babak kedua, kali ini berhasil melaksanakan tugasnya. Berikutnya, Gabi (Atletico) dan Marcello (Madrid) juga sukses melaksanakan tugas. Lalu Bale dan Niguez juga berhasil mengeksekusi penalti dengan baik.

Baca:   Schalke 04 Bungkam Real Madrid di Santiago Bernabeu 4-3

Penendang keempat, Ramos mencetak gol, sementara eksekusi Juanfran membentur tiang gawang. Akhirnya Cristiano Ronaldo jadi penentu kemenangan Madrid sebagai penendang terakhir melaksanakan tugas dengan baik.

loading...