Lewat lagu ‘Lazarus’, David Bowie ramalkan kematiannya

David-Bowie

Legenda rock asal Inggris, David Bowie, ternyata sudah meramalkan akan kematiannya sendiri dalam single terakhirnya Lazarus. Single terakhir itu dirilis tepat hanya dalam hitungan hari sebelum akhirnya ia tutup usia setelah 18 bulan berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Lazarus sendiri merupakan karakter yang ada dalam Alkibat yang bangkit dari kematian.

Video klip Lazarus sendiri diposting di YouTube pada 8 Januari 2016 lalu. Untuk menyanyikan lagu tersebut, David Bowie terpaksa harus melakukannya di tempat tidur rumah sakit dengan mata diperban. “Look up here, I’m in heaven/I’ve got scars that can’t be seen,” demikian lirik lagu Lazarus. Di akhir lagu, Bowie menyimpulkan; “You know, I’ll be free / Just like that bluebird / Now ain’t that just like me.”

Bowie meninggal dengan tenang di rumah sakit pada usia 69 tahun. Ia dikelilingi orang-orang tercinta. Namun, tidak ada Angie Bowie, wanita yang pernah dicintainya dan memberinya satu anak. Angie dan David tak saling bicara selama 40 tahun, atau setelah perceraian yang menyakitkan. Banyak komentator menafsirlan Lazarus adalah lagu perpisahan David Bowie kepada keluarga dan penggemarnya.

Baca:   Mario Teguh Diberitakan Meninggal Dunia Karena Terkena Serangan Jantung

Single itu dirilis pada hari ulang tahunnya, dan David Bowie seolah meramalkan kematiannya sendiri dalam lagu berjudul Lazarus tersebut. Berikut video dan lirik lagu Lazarus yang terakhir dinyanyikan David Bowie sebelum tutup usia menghadap yang Maha Kuasa.

Lazarus

Look up here, I’m in heaven
I’ve got scars that can’t be seen
I’ve got drama, can’t be stolen

Everybody knows me now
Look up here, man, I’m in danger
I’ve got nothing left to lose

I’m so high it makes my brain whirl
Dropped my cell phone down below
Ain’t that just like me

By the time I got to New York
I was living like a king
Then I used up all my money

I was looking for your ass
This way or no way

You know, I’ll be free
Just like that bluebird
Now ain’t that just like me