LG G5 jadi ‘Raja’ di AnTuTu Benchmark

LG-G5

Sejumlah vendor smartphone meluncurkan smartphone terbarunya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol. Salah satu vendor yang juga tidak mau ketinggalan meluncurkan smartphone canggihnya adalah LG. Smartphone andalan LG tersebut diberi nama G5 dan sempat mencuri perhatian para peserta kongres.

Selain karena LG G5 mengusung desain unik berkonsep modular, LG G5 juga mengusung hardware kelas tinggi. Sebut saja chipset Qualcomm Snapdragon 820. Tak perlu waktu lama, skor LG G5 di aplikasi AnTuTu Benchmark pun menyebar secara luas di internet. Misalnya, di portal Phone Arena. Hasilnya mengejutkan. LG G5 diketahui mengantongi skor 133.054. Skor ini terpaut 16.386 poin dari Samsung Galaxy S7, yang juga baru diluncurkan, yang meraup skor 116.668.

Baca:   Gawat! Manusia dan Hewan Bertulang Belakang Akan Segera Punah!

Perlu diketahui, baik LG G5 maupun Samsung Galaxy S7 sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Penting dicatat, skor di AnTuTu Benchmark tidak bisa dijadikan satu-satunya alat ukur untuk menguji performa sebuah smartphone sebab bagaimanapun juga, pengujian terbaik adalah dengan menggunakan dan ‘menyiksa’ smartphone tersebut dalam jangka waktu tertentu, satu pekan atau satu bulan misalnya.

Baca:   Samsung Galaxy S7 dirakit di Cikarang, Bekasi

Kendati demikian, setidaknya skor yang diraih oleh sebuah smartphone terbaru di AnTuTu Benchmark dapat menjadi gambaran kasar bagaimana performa smartphone tersebut.