‘Lionel Messi kantung plastik’ akhirnya ditemukan, ia berasal dari Afghanistan

Lionel-Messi1

Beberapa waktu lalu dunia maya heboh dengan beredarnya sebuah foto bocah menggunakan kantung plastik sebagai kostum bola. Baju kantung plastik itu serupa dengan seragam timnas Argentina dengan tulisan nama Messi dan juga nomor punggung 10. Seketika, ‘Lionel Messi kantung plastik’ pun menjadi ‘buruan’. Banyak orang berusaha mencari bocah tersebut, namun pada akhirnya ia ditemukan di Kabul, Afghanistan.

Nama Lionel Messi kantung plastik tersebut adalah Murtaza Ahmadi. Latar belakang keluarga yang sangat miskin membuatnya hanya mampu menggunakan ‘baju plastik’ idolanya yang dibubuhi nama Messi dan juga nomor 10. Kisah mengharukan Murtaza Ahmadi dimulai pada suatu malam ketika dirinya bangun ditengah malam menangis ingin bertemu Messi. “Ketika itu ia (Murtaza) bangun di tengah malam, ia menangis, merajuk ingin bertemu Messi,” tutur Arif Ahmadi, ayah Murtaza.

Baca:   Asyik! RCTI dipastikan siarkan langsung laga El Clasico

Arif Ahmadi gundah. Ia tak mungkin memenuhi keinginan sang anak. “Saya katakan kepadanya, kami tingal di desa miskin jauh dari kota, dan mustahil bagi saya untuk mendapatkan jersey tersebut untuk Murtaza. Ia terus menangis berhari-hari,” dikutip dari Sidomi.com. “Lalu kakaknya, Hamayon, membantu Murtaza untuk membuat jersey sendiri, dari kantong plastik untuk membuatnya riang kembali. Murtaza berhenti menangis setelah memakai jersey kantong plastik itu.”

Baca:   6 Poin Kesepakatan Damai Suporter Persib dan Persija

Lionel-Messi

Sebelumnya, pada pertengahan Januari lalu, dunia maya dihebohkan dengan sebuah foto yang menampilkan Murtaza dari belakang. Bocah tersebut mengenakan jersey kantong plastik bertuliskan nama Messi dan nomor 10. Saat itu tidak ada yang mengetahui sosok Murtaza. Akun twitter fans Lionel Messi yang pertama kali mengunggah foto tersebut hanya mencantumkan kalimat, “Seorang bocah di Irak …”

Awalnya semua orang percaya, jika bocah tersebut benar-benar ada di Irak, tepatnya di Dohuk, kota di wilayah bagian utara negara tersebut. Barulah kemudian, pelacakan yang lebih akurat, berhasil menemukan sosok Lionel Messi kantong plastik sesungguhnya, Murtaza Ahmadi di Kabul, Afghanistan. Ayah Murtaza bangga melihat kini sang anak bahagia. Ia menuturkan, “Saya sangat senang, ia kini terkenal. Murtaza riang sekali mengetahui fotonya ada di mana-mana. Ia ingin menjadi pemain sepakbola di masa depan, dan bersekolah. Ia juga ingin bertemu Messi.”

Baca:   "Ronaldo dan Messi, Perbandingan Mobil Ferrari dan Lamborghini"

Gayung bersambut. Tim Lionel Messi juga penasaran dengan sosok Murtaza Ahmadi. Sebelum ia ditemukan, sudah ada kontak antara tim tersebut dengan akun fans La Pulga. Disebutkan, “Mereka ingin tahu siapa Lionel Messi kantong plastik ini, sehingga Leo dapat melakukan sesuatu untuknya.”

loading...