Lionel Messi pemain terbaik dunia 2015

Lionel-Messi

Gelar pemain terbaik dunia 2015 akhirnya jatuh ke tangan Lionel Messi. Untuk kelima kalinya, Messi meraih penghargaan FIFA ballon d’Or setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan juga rekan satu timnya di Barcelona, Neymar Jr. Jauh-jauh hari sebelum ballon d’Or 2015 diumumkan, nama Messi memang sudah digadang-gadang akan kembali meraih gelar pemain terbaik dunia.

Baca:   Kegendutan Penyebab Utama Messi Sempat Melempem di Tahun 2014

Pengumuman peraih FIFA Ballon d’Or 2015 dilakukan di Zurich Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB. Dalam acara tersebut, diumumkan juga peraih penghargaan Pelatih Sepakbola Pria dan Wanita Terbaik, FIFA FIFPro Team of The Year, dan Pemain Terbaik Dunia versi Wanita.

Legenda hidup sepakbola Brasil, Kaka, naik ke atas panggung untuk mengumumkan siapa peraih FIFA Ballon d’Or 2015. “Peraih FIFA Ballon d’Or 2015 adalah.. Lionel Messi,” kata Kaka, membacakan pengumuman yang langsung disambut Lionel Messi dengan senyuman.

Baca:   Foto Telanjang Beredar, Para Pemain Kroasia di Piala Dunia 2014 Melakukan Boikot Terhadap Media

Messi pun naik ke panggung dengan mengenakan setelan tuksedo hitam. Dalam pernyataannya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah membantunya.