Lionel Messi Sumbang Rp 6,7 Miliar Untuk Anak-Anak Argentina

lionel-messi1

Lionel Messi baru-baru ini dikabarkan menyumbang 315.000 poundsterling (setara Rp 6,7 miliar) kepada United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF) Argentina. Sumbangan sebesar itu dikabarkan melebihi sepertiga dari gaji Messi dalam satu pekan. Kebenaran berita itu disampaikan oleh aktor asal Argentina, Nico Vazquez, Senin 10 Agustus 2015.

Ketika itu, Vazquez sedang membawakan acara UNICEF yang ditayangkan di sebuah televisi lokal secara langsung. “Nico Vazquez membawakan kejutan dari Lionel Messi Foundation berupa 4,5 juta peso (sekitar 315.000 poundsterling atau Rp 6,7 miliar),” demikian bunyi kicauan akun Twitter UNICEF Argentina, dikutip dari Kompas, Kamis 13 Agustus 2015.

Baca:   Angel Di Maria Pindah ke Barcelona Tahun 2016?

lionel-messi

Dalam acara tersebut, Messi juga tampil melalui sambungan video. “Sebuah kepuasan bisa bersama kalian semua melalui layar besar ini, dan berkolaborasi dengan orang-orang di UNICEF,” katanya. Beredar pula bentuk cek dari Lionel Messi Foundation untuk UNICEF. Cek tersebut dikirimkan pada Sabtu 8 Agustus 2015.

Angka 315.000 poundsterling tergolong besar. Berdasarkan laporan France Football, penghasilan bintang asal Argentina ini mencapai 1 juta poundsterling per pekan.

loading...