Lothar Matthaus: Cuma Lionel Messi yang layak raih Ballon d’Or 2015

lionel-messi

Banyak yang memperkirakan bahwa Messi akan menyabet gelar Ballon d’Or 2015 tahun ini. Salah satu orang sangat yakin bahwa Messi akan meraih Ballon d’Or 2015 adalah legenda Jerman, Lothar Matthaus. Hal itu menurut Lothar Matthaus, karena Lionel Messi tahun ini tidak punya cukup pesaing tahun ini, termasuk Cristiano Ronaldo sekalipun yang baru saja meraih Sepatu Emas Eropa 2014-2015 dengan koleksi 48 gol.

Berbicara kepada FIFA TV, Lothar Matthaeus menyebutkan, “Bagi saya, cuma ada satu pemain yang layak meraih trofi pemain terbaik dunia, dan ia adalah Leo Messi. Ia kembali ke level luar biasa di tingkat klub. Ia tidak hanya merebut Liga Champions, tetapi juga gelar ganda di tingkat domestik (Liga Spanyol dan Copa del Rey) bersama Barca.”

“Memang trofi adalah sesuatu yang lebih berat bagi Messi ketika bermain di timnas Argentina (cuma finalis Copa America 2015). Meskipun demikian, pencapaian golnya sudah berbicara sendiri, seperti halnya performa brilian dan semua kejayaan yang didapatkan Messi di Barcelona. Messi memiliki kelas istimewa dan terus-menerus menampilkan keunikan permainan,” paparnya.

Bagi saya, adalah sebuah keajaiban besar jika trofi (Ballon d’Or tahun ini) tidak didapatkan Messi.
Matthaus tidak hanya mengunggulkan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia. Menurutnya, pelatih Barcelona, Luis Enrique, berhak mendapatkan penghargaan tersendiri. Sang juru taktik tidak hanya mempersembahkan treble musim lalu, tetapi juga menambahnya dengan Piala Super Eropa di awal musim 2015-2016.

Matthaeus menyebut, “Luis Enrique adalah favorit utama dalam kategori pelatih terbaik. Karena tidak ada Euro atau Piala Dunia tahun ini, fokus secara alamiah akan mengarah pada pencapaian di tingkat klub. Dan saya harus berkata, Barcelona jauh di atas siapa pun tahun ini,” dikutip dari Sidomi.com, Kamis 15/10/2015.

Lionel Messi sendiri masuk dalam daftar 59 kandidat utama peraih Ballon d’Or 2015. Bersama dirinya ada beberapa nama lain seperti Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Neymar dan Luis Suarez (Barcelona).

loading...