Luar Biasa! Bayi 100 Menit Jadi Pendonor Termuda di Dunia

Teddy saat dalam pelukan ibunya. (Foto: itv.com)

Teddy saat dalam pelukan ibunya. (Foto: itv.com)

Siapa sih orang tua yang tidak sedih mendengar anaknya tidak akan bisa hidup lama setelah ia dilahirkan ke dunia ini? Hal itulah yang dialami oleh orang tua Teddy, bayi yang lahir dengan kondisi tubuh kurang baik. Merasa harapan hidup anaknya tidak akan lama, orang tua Teddy akhirnya memilih untuk mendonorkan seluruh organ anaknya itu ke orang yang membutuhkan.

Baca:   Dapat Donasi Rp 2,5 Miliar, Wanita Ini Balik Sumbang 2,2 Miliar

Sungguh keputusan yang sangat menyedihkan dan sekalgus keputusan yang sangat mulia. Teddy pun hanya sempat tinggal di dunia selama 100 menit sehingga ia menjadi pendonor organ termuda di Inggris.

“Teddy lahir dengan kondisi yang tidak baik. Saat ia meninggal ada begitu banyak kesedihan namun ada juga sukacita,” terang ibu Teddy, Jess Evans, seperti dilansir laman Independent, dikutip dari Liputan6.com, Minggu 26 April 2015.

Baca:   5 Fakta Mencengangkan Mengenai Haji Mansa Musa, Orang Terkaya di Kolong Langit Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Perawat spesialis donor organ, Angharad Griffiths, menyatankan bahwa ia sempat kewalahan ketika orangtua Teddy sangat semangat untuk memberikan organ-organ tubuh Teddy yang bisa digunakan bagi orang lain.

Ginjal Teddy diberikan kepada seorang pasien ginjal. “Penerima ginjal Teddy kini memiliki empat ginjal. Mungkin banyak yang berpikir terlalu banyak ginjal. Tapi sebenarnya tubuh kita memiliki kemampuan luar biasa untuk beradaptasi dan memberikan ruang baru bagi organ yang diperlukan,” terang konsultan ahli bedah Niaz Ahmad.

Baca:   6 Cara Hasilkan Banyak Uang Tanpa Kerja Keras Banting Tulang

Menurut Niaz, tindakan yang dilakukan oleh orangtua Teddy sangat bijak dan pasti ia bangga dengan hal tersebut. Luar biasa, karena memberi kesempatan hidup bagi orang yang memang sangat membutuhkan. Tentu hal ini merupakan keputusan yang terbaik untuk orang tua Teddy dan sudah melalui pertimbangan yang sangat matang.

loading...