Luar Biasa! Nyaris Jatuh, Marc Marquez Juara MotoGP Jerman

MotoGP Jerman

Diguyur hujan, balapan MotoGP Jerman yang berlangsung pada Minggu (17/7/2016) berlangsung seru. Akibat aspal yang basah, sejumlah pembalap sempat tergelincir, termasuk Marc Marquez. Beruntung, Marquez mampu melanjutkan balapan dan bahkan justru menjadi juara. Valentino Rossi yang menjadi saingan Marquez pada balapan kali ini harus puas finish di posisi ke tujuh.

Valentino Rossi yang start di posisi ketiga di belakang Marc Marquez dan Hector Barbera, mengawali balapan dengan gemilang dan langsung memimpin lomba. Tapi balapan kali ini memang tidak mudah, sirkuit basah membuat para pebalap ekstra hati-hati untuk memacu motornya.

Baca:   Model panas ini dukung Rossi 'Habisi' Lorenzo di MotoGP Valencia

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci sempat membuat kejutan dengan memimpin balapan sejak lap ke-3, sayang pada lap ke-10 pebalap asal Italia itu terjatuh di tikungan. Sehingga posisinya diambil alih Andrea Dovizioso. Pada saat hampir bersamaan, jagoan Repsol Honda, Marc Marquez juga sempat tergelincir namun masih bisa melanjutkan balapan setelah motornya keluar lintasan.

Hingga lap ke-12, Dovizioso masih berada di depan Rossi di posisi kedua. Di belakang Rossi ada Barbera, Miller dan Dani Pedrosa. Sementara Jorge Lorenzo tercecer di posisi ke-14. Hingga lap ke-21 posisi tidak banyak berubah, padahal sejumlah pebalap sudah melakukan pergantian motor karena kondisi srikuit mulai mengering. Sementara Rossi dan Marquez baru melakukan pergantian motor pada lap ke-23.

Baca:   Lorenzo Juara MotoGP Le Mans, Prancis

Dan setelah pergantian motor itu, Marquez bisa menyodok ke posisi kedua di belakang Miller. Tim Repsol Honda baru saja memamerkan kejelian, kekompakan dan strategi jitu menyikapi perubahan kondisi sirkuit. Pemimpin klasemen sementara MotoGP itu pun tidak butuh waktu lama untuk mengambil alih pimpinan lomba. Hingga akhirnya mengakhiri balapan sebagai yang tercepat. Disusul, Cal Crutchlow dan Dovizioso.