Luar biasa, Wanita 55 tahun lahirkan bayi kembar tiga

foto-bayi-mungil

Melahirkan anak kembar tiga pada usia 55 tahun, seorang wanita di Inggris menjadi ibu tertua di negeri Ratu Elisabeth itu. Sharon Cutts, nama wanita tersebut, punya profesi sebagai sebagai perawat, mengatakan dia menghabiskan waktu selama 11 pekan di bangsal persalinan untuk memastikan bayinya lahir dengan selamat.

Sharon dan kekasihnya yang 15 tahun lebih muda, Stuart Reynolds, sangat bahagia dengan kehadiran tiga bayi yang dinamai Mason, Ryan dan Lily itu. “Saya tahu ada kemungkinan saya melahirkan lebih dari satu bayi karena dokter menaruh empat embrio di rahim saya, agar kemungkinan saya mendapatkan seorang bayi lebih besar,” kata Sharon.

“Saat dipindai, dokter mengatakan terdapat tiga detak jantung. Stuart sangat terkejut dan saya menangis penuh kebahagiaan,” tambah Sharon, dikutip dari Kompas.com. Meski pasangan ini sangat berbahagia, namun mereka akan menghadapi tugas berat. Setidaknya mereka harus memberi makan 24 kali dan mengganti popok 21 kali sehari.

“Saya sangat bahagia namun kemudian bingung. Bagaimanapun mereka sudah lahir dan saya tak akan menukarnya dengan apapun,” kata Stewart yang bertemu Sharon lewat sebuah situs kencan. Sebelumnya, para dokter sempat menyarankan untuk mengaborsi salah satu bayi karena risiko Sharon melahirkan dalam usia lanjut cukup tinggi.

Namun, Sharon menolak dan ketiga bayi itu hadir ke dunia lewat bedah caesar di RS Universitas Nottingham, Inggris.

loading...