Lucu, Kisah Lulung Yang diancam Akan Dicerai Istri Jika Pilih Ahok di Pilkada DKI

haji-lulung

Lulung Lunggana akhirnya memilih untuk membelot dari partainya, PPP, dengan mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta 2017. Sikap Lulung ini tentu tidak sejalan dengan keputusan PPP Djan Faridz yang resmi mendukung pasangan petahana Ahok-Djarot.

Rupanya ada cerita lucu dibalik keputusan itu. Lulung mengaku sempat diancam akan diceraikan oleh sang istri bila ikut mendukung Ahok.

“Benar diancam istri kalau dukung Ahok‎. Dia bilang ‘Pa kalau dukung Ahok, kita bercerai aja deh’. Tapi Itu urusan pribadi lah,” kata Lulung usai menyaksikan Pidato Politik Agus di Djakarta Theater, Jakarta, Minggu 30 Oktober 2016.

Baca:   Ini reaksi Ahok mengenai batalnya Ridwan Kamil maju di Pilkada DKI 2017

Lulung tidak keberatan dengan ancaman sang istri. Dia malah bersyukur karena mendapat istri yang sholehah dan tahu mana pemimpin yang baik. “Dia ini sholelah, tiap hari istri saya kan ngaji,” imbuh dia, sebagaimana dikutip dari liputan6.com.

Lulung memastikan, dalam Pilkada DKI dirinya memberikan dukungan pribadi bukan atas nama partai. Wakil Ketua DPRD DKI itu pun punya cara sendiri memenangkan Agus-Sylvi. Karena itu pula, Lulung tidak akan mendukung Ahok. “Kalau gue dukung Ahok, gue gila kan, udah ribut lama sama dia. Tapi itu (soal dicerai istri), itu masalah pribadilah,” ‎pungkas Lulung.