Luis Enrique pelatih terbaik dunia 2015 versi FIFA

Luis-Enrique

Pelatih Barcelona, Luis Enrique didaulat sebagai pelatih terbaik tahun 2015. Luis Enrique sukses menyingkirkan kandidat lainnya seperti Pep Guardiola (Spanyol Bayern Munchen) dan Jorge Sampaoli (Argentina/Timnas Cile). Sayangnya, Luis Enrique tidak menerima penghargaan ini secara langsung karena dirinya sudah menegaskan sebelumnya bahwa ia tidak akan hadir di Zurich.

Robert Fernandez, Technical Secretary Barca mewakili Enrique menerima penghargaan gelar pelatih terbaik tahun 2015 tersebut. Sebelumnya Enrique sukses membawa Barcelona meraih Liga Champions, la Liga Spanyol dan Copa Del Rey di musim lalu, sementara Guardiola juga meraih kejayaan di kompetisi domestik Jerman bersama Bayern Munich.

Baca:   10 Daftar Calon Pemain Terbaik Eropa 2015

Ada pun Sampaoli sukses membawa Cile menjadi yang terbaik di Amerika Selatan dan mengantar timnya menjadi salah satu yang terbaik di daftar ranking FIFA terbaru. Pengumuman pelatih terbaik yang digelar pada malam penganugerahan Ballon d’Or 2015 yang berlangsung di Zurich Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB, juga mengumunkan pelatih terbaik dunia timnas wanita.

Baca:   Jornada 26, Barcelona memang 2-1 atas Sevilla

Pelatih timnas wanita terbaik diraih Jill (AS/timnas AS) mengalahkan Mark Sampson (Wales/Timnas Inggris) dan Norio Sasaki (Jepan/Timnas Jepang). Acara penganugerahan tersebut dipandu oleh pasangan James Nesbitt dan Kate Abdo.