Lulung: Ahok itu psikopat, suka memecat orang sembarangan dan omongannya kasar

Haji-Lulung

Suhu politik di DKI Jakarta makin memanas seiring dengan semakin dekatnya Pilkada DKI 2017. Setelah menyebut Ahok jago propaganda, Lulung juga menyebut bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah seorang psikopat. Tudingan Lulung itu dilontarkan karena dirinya menilai bahwa Ahok kerap tanpa etika dalam bertutur kata. Lulung mengatakn, Komisi Pemilihan Umum perlu menyediakan tim kesehatan independen.

Tim itu harus memeriksa kondisi kesehatan setiap kandidat dengan seksama, termasuk kesehatan jiwa. “Dia itu psikopat. Suka pecat orang seenaknya, omongannya kasar, juga jago propaganda. Perlu tuh KPU buat tim kesehatan independen,” kata Lulung usai menghadiri Penganugerahan Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi (FPB) di Grand Sahid, Jakarta Pusat, dikutip laman Metrotvnews.com, Kamis (24/3/2016)

Baca:   Waduh! Habiburokhman Akan Pekarakan Ahok, Kasus Apa Lagi?

Politikus Partai Persatuan Pembangunan itu tak ingin Jakarta dipimpin oleh sosok tempramental. Ia menyampaikan, masih banyak tokoh yang jujur dan santun. Tak hanya itu, Lulung juga menganggap Ahok bukan sebagai Gubernur DKI Jakarta lantaran tidak dipilih langsung oleh warga. “Kalau Jakarta dipimpin sama psikopat, wah itu luar biasa sekali,” sindir Lulung. Selain acara ‘Curah Pendapat Cagub DKI Jakarta’, FPB juga menyerahkan penghargaan Anggota Kehormatan kepada hampir seluruh bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017. Hanya Ahok yang tidak mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca:   Imam Besar Australia Shaikh M Tawhidi Tawarkan Diri Bela Ahok di Pengadilan Disambut Dingin

Ketua Umum FPB Rahmat HS menyatakan, penghargaan ditujukan untuk para tokoh yang memiliki kontribusi dalam membangun Ibu Kota. Ia menilai, Ahok tidak memenuhi kriteria penghargaan dari FPB. “Kita enggak undang Ahok. Enggak dikasih penghargaan juga karena tidak sesuai dengan kriteria. Dia itu tidak pantas dijadikan panutan,” kata Rahmat.