Lulung batal beri bukti keterlibatan Ahok dalam kasus UPS kepada ICW

lulung-lungganalulung

Haji Lulung sempat berniat untuk memberikan bukti keterlibatan Ahok dalam kasus UPS kepada ICW. Namun, niat itu batal Lulung lakukan karena ia kemudian menilai ICW sudah tidak lagi independen. “Enggak didukung sama DPP saya karena ICW sudah tidak independen. Dia kan sudah mendapat pekerjaan dari Ahok,” kata Lulung ketika dihubungi, Senin (7/3/2016).

Pekerjaan yang dimaksud Lulung telah diperoleh ICW terkait kerja sama yang selama ini yang terjalin antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan ICW. Pemprov DKI dan ICW memang mempunyai kerja sama, khususnya terkait pengawasan anggaran. ICW membantu Ahok membuka data kontraktor abal-abal yang mengerjakan sejumlah proyek di DKI Jakarta.

Baca:   Ahok Tidak Jadi Tersangka Oleh KPK, Lulung Tiba-Tiba Jadi 'Peramal'

Lulung mengatakan, percuma jika dia menyerahkan bukti yang dia punya kepada ICW karena ICW tidak akan menindaklanjutinya secara tuntas. Ia menilai ICW mempunyai keberpihakan terhadap Ahok. Akhirnya, ia membatalkan niat tersebut, dilansir lama Kompas.com, Senin 7 Maret 2016.

“Jadi percuma saja, untuk apa mau menggandeng dia. Dia enggak akan mau mengurus bukti yang saya kasih, tetapi dioper ke orang lain. Sudah kelihatan tidak independen lagi,” kata Lulung.