Lulung: Intinya ‘ABAH’, Asal Bukan Ahok!

Lulung-Lunggana

Mantan Menteri Pendidikan dan Olahraga Adhyaksa Dault menyampaikan gagasannya untuk Pilkada DKI 2017. Adhyaksa menyampaikan bahwa bakal calon gubernur DKI penantang Basuki Tjahaja Purnama yang punya elektabilitas tinggi harus didukung. Senada dengan Adhyaksa, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana menyetujui gagasan yang disampaikan mantan Menteri Pendidikan dan Olahraga Adhyaksa tersebut.

Baca:   "Kami melebihi hat-trick ya, Pemprov DKI Jakarta Dapat 4 Penghargaan Sekaligus"

Menurut Lulung, gagasan Adhyaksa perlu didukung khususnya soal kesediaan mengalah terhadap calon gubernur yang memiliki elektabilitas lebih tinggi. Lulung mengatakan, dirinya siap mengalah asalkan bukan kepada calon petahana, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Intinya ABAH, Asal Bukan Ahok,” ujar Lulung memotong pembicaraan Adhyaksa dalam diskusi di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, dikutip Kompas.com, Kamis (21/4/2016).

Baca:   Ahok Sindir Habiburokhman Yang Tidak Berani Terjun dari Puncak Monas

“Itu kan Bang Lulung, kalau ane kagak dah,” jawab Adhyaksa. Jawaban tersebut sempat membuat Lulung terdiam seolah heran bahwa Adhyaksa tidak setuju dengan pendapatnya.

“Kagak beda maksudnya,” tambah Adhyaksa menyelesaikan perkataannya. Sebagian besar peserta dalam acara diskusi itu langsung tertawa.

Adhyaksa sebelumnya mengatakan bahwa dia akan mengubur niatnya menjadi cagub jika ada tokoh yang memiliki elektabilitas lebih tinggi darinya. “Saya nih orang tahu diri, kalau elektabilitas saya rendah, kita kasih yang lain saya enggak usah maju. Jangan paksain diri. Kalau elektabilitas saya tinggi, ya saya tolong didukung. Tapi kalau yang lain lebih tinggi, ya saya kasih dia peluangnya,” ujar Adhyaksa.

loading...