Lulung: Jangankan Bu Risma, Saya Aja Bisa Tandingi Ahok!

Lulung

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung) menyebut bahwa Pilkada DKI 2017 merupakan ajang pemilihan gubernur yang dicintai warga karena mengenal kesantunan serta kearifan lokal warga Jakarta. Lulung pun mendorong upaya PDI Perjuangan (PDIP) yang mewacanakan memboyong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Jakarta untuk turut serta bertarung di Pilkada DKI.

“Kita apresiasi (Bu Risma) pokoknya orang yang pantas, orang yang berkualitas, yang kapabel disenangi rakyat, punya konsep jelas mengenal Jakarta lebih dekat, mengenal masyarakat di Jakarta lebih dekat, mengerti tentang kearifan lokal, silakan saja,” ujar Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, dikutip Rimanews.com, Selasa (10/5/2016).

Baca:   Wajah teroris Sarinah tersenyum saat mati, ini penampakan fotonya...

Sejauh ini, diakui Lulung, sosok Risma memang merupakan salah satu yang patut diperhitungkan dalam kontestasi Pilkada DKI. Dengan begitu, dia yakin Risma dapat menandingi elektabilitas dan popularitas calon petahana Ahok. Namun, Lulung menegaskan dirinya masih bisa menandingi elektabilitas kedua calon lawannya di Pilgub DKI 2017 itu. “Jangankan Bu Risma, saya saja bisa tandingi Ahok,” selorohnya seraya tertawa.

Baca:   Lulung: Sudah Lewat Satu Minggu Tantangan Iris Kuping, Tambah 3 Hari Lagi Deh Buat Ahok

Namun lagi-lagi, Lulung mengakui pencalonannya dalam Pilgub DKI masih terjegal masalah dualisme kepengurusan partai. “Memang partai saya masih ada friksi lah ya. namanya politik negara ada dua, UUD 1945 dan Pancasila. Hukum negara adalah keputusan pengadilan,” tandas dia.