Lulung: Yang Penting Gubernurnya Jangan Ahok, Tegas Tuh Saya!

Lulung

Siapapun yang akan maju di Pilgub DKI 2017 mendatang akan didukung oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung, kecuali Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. “Kalau saya begini, yang penting (gubernurnya) jangan Ahok, tegas tuh saya,” ujar Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/5/2016). Lulung menyebut bahwa gara-gara Ahok banyak peraturan daerah (perda) yang tidak bisa disahkan.

“Satu sisi, pemerintah perlu perda, tapi siapa yang mengesahkan (perda) dan yang membuat (perda) itu ya representatifnya, wakil-wakil rakyat. Kami kan dipilih oleh rakyat semua saat pileg (pemilu legislatif). Kalau dia tidak bisa bekerja sama dengan baik bersama kami, bagaimana bisa berjalan dengan baik, kan gitu,” kata Lulung, dikutip dari Kompas.com, Kamis (12/5/2016).

Baca:   Sindiran Keras Presiden Jokowi Soal Hasil Audit BPK

Ia sendiri saat ini telah mendaftar untuk ikut penjaringan calon gubernur di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Demokrat. Lulung menyadari bahwa partainya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sedang bermasalah. Maka dari itu, ia siap jika nantinya tidak dicalonkan sebagai gubernur. Saat ini, ia memilih bekerja agar memiliki investasi. Nantinya investasi itu akan disumbang ke calon gubernur yang lebih kompeten.

Baca:   Curhat Haji Lulung soal Lamborghini miliknya terus diungkit Ahok

“Barangkali nanti (calon gubernur) yang lebih cakap Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini). Nanti saya akan berikan investasi ini. Saya jadi campaign (kampanye untuk) Bu Risma,” kata Ketua DPW PPP DKI versi Muktamar Jakarta itu.