Manchester City gulung Chelsea 3-0 di Stadion Etihad

city-vs-chelsea

Cheslea benar-benar dibuat tidak berdaya oleh Manchester City. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad pada hari Minggu 16 Agustus 2015, Chelsea tumbang dengan skor telak 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Sergio Aguero, Vincent Kompany dan Fernandinho. Atas hasil tersebut, Manchester City naik ke puncak klasemen dengan poin 6 dengan dua kali kemenangan.

City sebelumnya juga menang 3-0 atas West Bromwich Albion pekan lalu. Saat kick off baru dimulai, City langsung tancap gas dengan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Chelsea. Ancaman pertama datang dari Aguero pada detik 35 nyaris saja membuat City unggul cepat, untung tembakan pemain asal Argentina itu masih bisa dibaca oleh Begovic dan selamatlah gawang Chelsea.

Tidak hanya sampai disitu, pada menit ke-9 Aguero kembali mengancam gawang Chelsea. Namun, lagi-lagi sepakannya berhasil diselamatkan oleh Begovic. Sementara itu, Chelsea seperti semakin tertekan dan kesulitan keluar dari tekanan City. Akibatnya, Begovic harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari serangan pemain City. Berkali-kali digempur, gawang Begovic akhirnya ‘runtuh’ di menit ke 31.

Baca:   Sambut Piala Dunia 2014, PSK Brazil Belajar Bahasa Inggris

Aguero akhirnya mampu mencetak gol setelah mendapat umpan matang hasil kerja sama satu dua dengan Toure. Dikawal ketat pemain Chelsea, Aguero masih mampu berkelit dan melepaskan tembakan yang sulit dijangkau Begovic dan City pun unggul 1-0. Chelsea bukan tidak merespon gol tersebut. Melalu Cesc Fabregas, Chelsea sempat mendapat peluang emas pada menit 41, sayang sepakannya masih melebar.

Di babak kedua, Chelsea mencoba ubah ritme dengan mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-49, Ramires cetak gol tapi sayang dia berdiri offside sehingga golnya dianulir wasit. Chelsea masih kesulitan untuk menembus pertahanan City meski mencoba ambil inisiatif serangan. Di menit ke-70, tendangan Hazard masih mudah diamankan oleh Joe Hart. Sedangkan City tetap berbahaya dengan serangan-serangan mereka.

Baca:   Chelsea dan Real Madrid Lolos Ke Semifinal Liga Champions 2014

Di menit ke-79, City malah berhasil menambah gol. Vincent Kompany mengubah skor menjadi 2-0 lewat sundulan usai memanfaatkan umpan tendangan sudut. City menggila usai menambah gol lewat Fernandinho di menit ke-84 jadi 3-0. Gol terjadi setelah Ivanovic memberikan umpan tanggung yang malah mengarah ke kaki Fernandinho. Gelandang asal Brasil ini pun tak tanggung-tanggung langsung melesakkan tembakan yang sulit ditahan Begovic.