Mangsa kakek Bani, buaya sepanjang 4,3 meter diberondong peluru

buaya-raksasa

Buaya raksasa sepanjang 4,3 meter berhasil ditembak mati di Desa Pakkasalo, Kec. Dua Boccoe, Kab. Bone, Sulawesi Selatan. Buaya tersebut terpaksa dieksekusi karena diduga telah menerkam seorang warga hingga tewas. Kapolres Bone AKBP Juliar Kusnugroho menyebutkan Buaya raksasa tersebut diburu oleh warga dibantu petugas Polsek setempat setelah menerkam seorang kakek Bani (60), saat sedang mandi di Sungai Unyi, Sabtu (20/2/2016).

Jenazah korban ditemukan di hulu Sungai Unyi sehari setelah kejadian dengan kondisi yang tidak utuh oleh warga yang dibantu Tim SAR Bone. “Buaya itu terpaksa dimatikan karena telah memangsa warga, ditembak mati oleh anggota Polres Bone, Polsek Dua Boccoe dan anggota TNI setempat,” ujar Juliar, diberitakan Detikcom, Kamis 25/2/2016.

Baca:   Gara-Gara Batu Akik Pemberian Ayahnya, Bocah 4 Tahun Meringis Kesakitan

Bangkai buaya tersebut akan dibedah untuk mengeluarkan sisa potongan tubuh korban. Setelah itu bangkai buaya akan dikuburkan di wilayah Desa Pakkasalo. Proses pencarian buaya di anak Sungai Walanae ini dilakukan sejak hari Minggu (21/2), yang dipimpin oleh Camat Dua Boccoe Andi Muslam. Buaya air tawar ini telah cukup lama meresahkan warga yang sering beraktivitas di sungai.

Baca:   Ajak pria salaman, wanita Iran terancam penjara lebih dari 12 tahun

Sebelumnya, setahun yang lalu seorang warga Desa Pakkasalo juga ditemukan tewas dengan badan tidak utuh dengan bekas koyakan di tubuh korban. Selain itu, warga di sekitar Sungai Unyi juga warga sering kehilangan hewan ternaknya.