Manor mengakui bahwa Pascal Lebih Siap daripada Rio Haryanto

rio haryanto

Melakukan kesalahan dalam sebuah balapan merupakan hal biasa, demikian hal yang disampaikan oleh Direktur Olahraga Manor Racing, Dave Ryan, menanggapi “kesalahan” yang dilakukan oleh pebalap Indonesia, Rio Haryanto. Menurutnya, apa yang dialami oleh Rio merupakan hal biasa yang dialami oleh seorang rookie. Apa lagi Rio baru pertama kali┬ámengikuti balap mobil Formula 1.

Baca:   Motor super murah dari Yamaha, hanya Rp 6 jutaan?

Rio melakoni inisiasi selaku pebalap F1 musim 2016 dengan mengalami kecelakaan saat mobilnya melintir. Namun, Ryan menyebutnya sebagai kesalahan yang wajar saat pebalapnya tersebut tengah berusaha mencapai kecepatan layak. “Saya kira, seperti itulah yang terjadi. Jujur saja, saya justru akan kaget apabila mereka tidak mengalami sedikit kecelakaan,” kata Ryan. “Sepanjang mereka belajar dari kesalahan itu dan tidak merugikan kami, tidak masalah.”

Baca:   Rio Haryanto: Saya kecewa, saya sudah berusaha keras...

Ryan juga mengakui, meski kedua pebalap Manor, Rio dan Pascal Wehrlein, merupakan rookie musim ini, persiapan keduanya tentu saja berbeda. “Pascal (Wehrlein) merupakan seorang yang pernah menjadi juara. Ia juga berpengalaman menggunakan mobil F1. Pengalamannya sangat banyak, dan ia tahu apa yang ingin diraihnya,” kata Ryan, dikutip dari Kompas.com, Minggu 28/2/2016.

Baca:   Motor Honda C100 Buatan 1960 dicuri, Facebook Heboh!

“Sementara itu, buat Rio, situasinya berbeda. Jadi, kami akan melakukan pendekatan berbeda. Namun, bagi kami, keduanya adalah anak-anak muda hebat. Jadi, nikmati saja lomba ini.”

loading...