Marquez Mengaku Sempat Lupa Sedang Balapan di Mana Saat Lihat Lorenzo Jatuh

marc-marquez1

Juara dunia MotoGP tahun 2016, Marc Marquez mengaku sempat kehilangan konsentrasi. Hal itu terjadi ketika dirinya melihat pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo terjatuh saat balapan di sikuit Motegi Jepang pada hari Minggu 16 Oktober 2016.

Jatuhnya Lorenzo ketika balapan menyisakan lima putaran tersebut otomatis membuka lebar jalan Marquez untuk menjadi juara dunia.

“Ketika melihat Lorenzo jatuh, saya jadi lupa segalanya. Saya melewatkan gigi tiga, empat, atau lima kali pada lap itu. Saya tidak tahu sedang berada di sirkuit mana,” kata Marquez pada konferensi pers setelah balapan.

Baca:   8 Wanita Cantik Yang Pernah Jatuh Dalam Pelukan Valentino Rossi

“Sulit sekali untuk menjaga konsentrasi. Saya menoleh dan melihat Dovi (Andrea Dovizioso/Ducati), lalu saya menjaga konsentrasi,” ujar Marquez menambahkan.

Marquez mampu mempertahankan posisinya hingga akhirnya menyentuh garis finis. Dia meraih kemenangan pertamanya di Sirkuit Motegi sejak naik ke MotoGP pada 2013. Hasil finis tersebut juga memastikannya meraih gelar juara dunia MotoGP 2016.

“Setelah melewati garis finis, saya berkata, ‘Oke, kita lihat bagaimana akan melakukan selebrasi karena kami tidak siap. Kami belum melakukan persiapan apa pun’,” kata pemilik tiga gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Baca:   Marquez dan Pedrosa Jatuh, Lorenzo Juara MotoGP Aragon 2014

“Namun, tim selalu percaya kepada saya dan mereka sudah menyiapkan t-shirt. Ini sangat menyenangkan,” ucapnya lagi. Selain Lorenzo, pesaing utama yang punya potensi menggagalkan Marquez menjadi juara dunia musim ini adalah Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Rekan satu tim Lorenzo tersebut juga gagal finis pada balapan di Sirkuit Motegi setelah terjatuh di tikungan 10 lap ke-7. Persaingan MotoGP 2016 masih menyisakan tiga seri, yaitu GP Australia (21-23 Oktober), GP Malaysia (28-30 Oktober), dan GP Valencia (11-13 November).