Maruarar Sirait: Pada Akhirnya Bu Mega Akan Memilih Ahok, Ternyata Ini Alasannya

Maruarar-Sirait

Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait berkeyakinan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan memilih Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. Pria yang biasa disapa Ara ini juga yakin mayoritas konstituen PDIP di Jakarta dan Indonesia mendukung Ahok.

“Saya sangat yakin pada akhirnya Bu Mega akan memilih Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Saya juga yakin mayoritas konstituen PDIP di Jakarta dan Indonesia mendukung Ahok,” ujar Ara kantor Indikator Politik, Cikini, Menteng, Jakarta, Minggu, (14/8/2018).

Keyakinan Ara tersebut bertolak dari beberapa alasan. Pertama, kata dia, DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Jokowi-Ahok, kemudian diteruskan oleh Ahok-Djarot telah banyak mengalami perubahan ke arah positif.

Baca:   Pengacara Alex Usman Sebut Ahok Terlibat Kasus UPS?

“Kedua, meskipun diterpa oleh barbagai isu, mulai dari isu korupsi, isu SARA, isu karakter komunikasinya, elektabiltas Ahok tetap saja tinggi dibandingkan kandidat-kadidat lain. Belum dihatam saja, kandidat lain elektabilitasnya masih rendah,” tandas dia.

Ketiga, menurut Ara, hubungan dan komunikasi Ahok dengan Megawati sejauh ini baik-baik saja. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Megawati selalu memberikan perhatian kepada Ahok. “Komunikasi dengan Mbak Mega juga baik. Saya yakin, Mbak Mega pada akhirnya akan memutuskan dengan mata hatinya. Sama dengan saat ia memutuskan mengusung Jokowi pada Pilkada DKI 2012 lalu,” terang dia, dikutip dari beritasatu.com, Senin (14/8/2016).

Baca:   Mulai Panik Karena Takut Terancam, Ahok Serang Tri Rismaharini?

Lebih lanjut, dia mengatakan, sebagai politisi dia berusaha memperjuangkan apa yang diyakininya benar sesuai dengan ideologi dan prinsip partai serta kondisi objektif. Politisi, kata dia, tidak selalu harus mengikuti apa yang diputuskan, tetapi memperjuangkan apa yang diyakininya sebagai keputusan partai.

“Politik ini penuh keyakinan. Saya penuh keyakinan, dan memperjuangkan apa yang saya yakini ini menjadi kebijakan dan keputusan partai. Saya yakin PDIP akan mendukung Ahok. Saya pribadi dukung Ahok,” pungkas Ara.