Masa sih! Ahok mau dijadiin Wakil Gubernur

Ahok-Gubernur-DKI

Partai Persatuan Pembangunan kubu Djan Faridz memastikan akan mengusung Haji Lulung Lunggana yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta tahun 2017. Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz menegaskan bahwa memang sejauh ini PPP belum berkomunikasi dengan partai lain untuk mengusung Lulung.

Namun, kata Djan, bisa saja nantinya PPP bekerjasama dengan PDIP, Gerindra maupun Nasdem. “Eh tapi Nasdem sudah out ya. Bisa saja Nasdem mengajukan Ahok jadi wakil,” kata Djan di markas Komisi Pemberantasan Korupsi, dikutip laman Rimanews.com, Kamis (10/3/2016).

Baca:   Pilgub DKI 2017, Ahok mengaku diujung tanduk

Lantas apakah Lulung bisa berpasangan dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama? Djan menegaskan bahwa itu bisa saja terjadi. Tapi, untuk saat ini belum ada pembicaraan seperti itu. “Ini kan belum, tapi siapa tahu nanti ujung-ujungnya gabung, politik kan dinamis. Nanti kita lihat kekuatan dan kelemahan mereka,” ujar Djan.

Yang pasti, PPP memberikan keleluasaan kepada Lulung untuk menentukan siapa calon yang akan diambilnya untuk menjadi wakil gubernur.