“Mau Nyaman Menghamili, Ya Ke Makassar Saja!”

jaringan-4G
Eittt…jangan negatif thinking dulu, ya! Judul diatas hanya candaan Walikota Makassar Ramdhan Pomanto karena antusias atas masuknya 4G Telkomsel ke kotanya. Ia melontarkan candaan bahwa dengan adanya jaringan 4G masuk ke kotanya akan membuat nyaman pasangan suami-istri untuk punya anak.

Dalam paparannya di saat peluncuran 4G di Makassar, Ramdhan pun ikut membanggakan Home Care. Layanan e-health ini dilengkapi dengan berbagai peralatan medis yang dibutuhkan seperti tabung oksigen, alat infus serta peralatan rekam medis untuk memantau kondisi pasien yang terhubung ke dokter ahli secara jarak jauh, dikutip dari Detik, Selasa 7 Juli 2015

Baca:   8 Fitur Tersembunyi di WhatsApp Yang Jarang diketahui

Dengan beroperasinya layanan 4G LTE di kota Makassar, diharapkan dapat menunjang layanan Home Care. Dengan kecepatan data yang dimiliki maka monitoring pasien secara jarak jauh dimungkinkan berjalan secara real time tanpa terkendala dengan adanya delay, bahkan hingga ke pulau terpencil yang tak bisa diakses dokter.

Kemudian, semua rekam medis soal data kesehatan warga Makassar pun tercatat dengan baik di sebuah kartu pintar. Menurutnya ini akan sangat membantu penduduk Makassar agar lebih terpantau kesehatannya mulai dari dalam kandungan. “Ibu-ibu di Makassar juga bisa pantau USG secara online. Ini tentunya bagus untuk kita semua. Jadi artinya, kalau mau nyaman menghamili, ya ke Makassar saja,” kata dia sambil bercanda dalam acara 4G yang digelar di Trans Studio Mall, Makassar.

Baca:   Hamil Setelah Lakukan 'One Night Stand' Wanita Ini Pasang Iklan

Walikota pun mengapresiasi langkah Telkomsel dalam menghadirkan 4G di Makassar. Karena menurutnya, ketersediaan koneksi internet mobile kecepatan tinggi ini bisa saja membantu warga di area terpencil yang membutuhkan pertolongan dokter segera. “Dengan 4G kita bisa selamatkan nyawa banyak orang,” pungkas Ramdhan.

loading...