Memasuki Tahun 2017, Ini Sejumlah Smartphone Yang Tidak Bisa Lagi Pakai Whatsapp

Kita baru saja masuk di tahun 2017, namun kini sudah muncul kabar tidak mengenakkan. Ya, salah satu media sosial chatting yang paling banyak digunakan sepanjang tahun 2016 seperti WhatsApp ternyata di tahun ini akan mengalami keburukan fungsi.

WhatssApp akan mengalami perubahan teknologi yang nantinya membuat aplikasi WhatsApp tidak bisa digunakan lagi untuk smartphone dengan platform operasi yang sudah tua.

Perubahan teknologi ini akan memaksa jutaan pengguna WhatsApp di seluruh dunia termasuk pengguna Windows, Android, dan Apple untuk gigit jari. Dari situs WhatssApp resmi melaporkan jika WhatssApp akan di fokuskan pada platfrom Mobile.

Baca:   50 Ribu Mayat Beku Akan Digunakan untuk Bikin Keabadian Jadi Nyata

“Kita melihat ke depan untuk kami tujuh tahun ke depan, kami ingin memfokuskan upaya kami pada platform mobile yang sebagian besar digunakan orang ,” tulis WhatsApp dalam rilis resminya.

Mau tahu apa saja platfrom andorid yang tak bisa menggunakan WhatssApp lagi? Seperti yang dilansir dari tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Android


Android 2.1 dan 2.2 dipastikan tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp mulai awal tahun ini.

Baca:   Facebook, Whatsapp, Netflix dan Twitter terancam diblokir di Indonesia, ini tanggapan pakar

2. Windows Phone

3. iPhone


Perubahan teknologi WhatsApp juga akan membuat para pengguna iPhone 3GS/iOS 6 tidak bisa mengakses WhatsApp.

4. Blackberry


WhatApp tidak lagi akan tersedia untuk BlackBerry, termasuk BlackBerry 10.

5. Nokia


Pada Juni 2017 mendatang, WhatsApp juga tidak bisa diakses oleh pengguna Nokia.

So, Anda jangan panik ketika WhatsApp kamu eror atau bermasalah karena itu semua sudah merupakan kebijakan dari WhatsApp resmi dengan perubahan teknologi barunya.