Memotret Wanita Bugil di Kota Terlarang, Pria Ini Tuai Kecaman

model-foto-bugil-di-forbidden-city

Foto bugil atas nama seni boleh-boleh saja. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak selamanya foto bugil dianggap seni oleh beberapa orang. Apa lagi jika foto bugil tersebut dilakukan ditempat terlarang dan dianggap suci. Yang ada justru dianggap melecehkan dan akan menuai kecaman seperti yang terjadi di China. Baca juga [Malu Foto Bugil dalam Negeri, Pamela Safitri Duo Serigala Siap Foto Bugil di Majalah PlayBoy]

Mengatas namankan seni, seorang fotografer mengambil foto bugil seorang model dengan latar belakang Forbidden City atau ‘Kota Terlarang’. Foto-foto itu pun diunggah ke ‘Facebook’ China, Weibo dan bukannya mendapat pujian tapi sebaliknya mendapat kecaman dari pengguna sosial media Weibo. Baca juga [Selesai Lakukan Foto Bugil, Kim Kardashian Ungkapkan Posisi Seks Favoritnya]

Baca:   Foto Mesum PNS Yang Beredar Mirip Mantan Istri Andhika The Titans

Zijin Cheng (Forbidden City) adalah bekas kompleks kekaisaran Cina dari Dinasti Ming hingga Dinasti Qing yang terletak di tengah kota Beijing. Bangunan tua ini disebut ‘Kota Terlarang’ karena tidak ada satu pun orang yang bisa masuk ke atau pun keluar dari kompleks istana ini tanpa izin dari kaisara. Forbidden City juga sering disebut Forbidden Palace atau Istana Terlarang, dikutip dari Tempo.co, Selasa 2 Juni 2015.

Fotografer tersebut memosting beberapa foto model bugil itu dalam berbagai pose. Ada foto saat wanita itu duduk di kepala naga yang terbuat dari marmer putih. Foto-foto bugil itu banyak memicu kecaman di dunia maya karena dinilai telah melanggar batas-batas etika dan moral. Ada seorang berkomentar dalam kicauannya,”Apakah pantas mengambil wanita telanjang di situs bersejarah?” Dan banyak lagi kicauan dengan nada protes.

Baca:   Aduhai! 5 Artis Yang Buat Jantung Pria Berdebar Kencang

Namun fotografer yang mengambil gambar wanita bugil itu berdalih bahwa ini adalah sebuah karya seni, bukan pornografi. “Tolong jangan salah paham. Ini adalah sebuah ekspresi dari karya seni,” kata fotografer itu dalam kicuannya. Liu Changsong, seorang pengacara dalam wawancara dengan Beijing News menyatakan, jika aksi foto bugil itu tanpa izin maka itu ilegal dan pelaku serta fotografer bisa terjerat sanksi.