Mengejutkan, jumlah istri yang selingkuh terus meningkat!

wanita-selingkuh

General Social Survei dari National Opinion Research baru-baru ini membeberkan hasil riset mereka. Hasilnya, terungkap fakta yang sangat mencengangkan. Hasil riset tersebut mengungkapkan bahwa saat ini jumlah perselingkuhan lebih banyak dilakukan oleh pihak istri dibandingkan dengan pihak suami. Namun, berita buruknya, presentasi jumlah suami yang berselingkuh tetap stabil dibandingkan dengan tahun lalu.

Singkatnya, riset menyimpulkan bahwa jumlah istri yang berselingkuh meningkat hingga 15 persen. Sementara itu, jumlah suami yang melakukan perselingkuhan tetap berada di angka 21 persen seperti tahun lalu. Menurut pakar hubungan dan pernikahan, Patricia Johnson dan Mark Michaels, hal ini disebabkan oleh karena kemampuan wanita dalam menopang hidup secara finansial menunjukkan kemajuan pesat.

Zaman sekarang, tak sedikit wanita yang menikah memiliki penghasilan lebih besar dari suami mereka. Johnson dan Michaels mengatakan bahwa penghasilan wanita mengalami peningkatan pesat dibandingkan 20 tahun yang lalu. Hal ini membuat wanita lebih mandiri dan bisa bertanggung jawab pada diri sendiri, sehingga membuat mereka tidak terlalu mengkhawatirkan perceraian.

“Komunikasi tak lagi menjadi penyebab utama dari perceraian dan perselingkuhan. Peran pria dan wanita dalam pernikahan, acap kali menciderai hubungan yang kurang perhatian,” ujar Johnson dan Michaels, dikutip laman Kompas.com. Temuan ini senada dengan hasil survei yang dikuak oleh American Academy of Matrimonial Lawyers Chicago. Mereka menemukan, pernikahan kandas akibat perselingkuhan, umumnya dikarenakan pihak istri yang tidak setia.

loading...