Mengejutkan, kepala perempuan ini ditumbuhi tanduk

Liang-Xiuzhen

Biasanya tanduk hanya tumbuh di kepala hewan, namun apa yang terjadi pada perempuan ini justru membuat para dokter terkejut. Seorang perempuan asal Guiyan, Provinsi Sichuan, China, bikin kaget para dokter dan juga petugas medis karena di kepala perempuan tersebut tumbuh semacam tanduk dengan ukuran panjang sekitar 13 centimeter.

Wanita bernama Liang Xiuzhen (87) tersebut dikenal tetangganya sebagai ‘wanita Unicorn’, yang menyerupai kuda mistis yang memiliki sebuah tanduk di kepalanya. Menurut Wang Chaojun, putra Xiuzhen, apa yang sekarang menjadi tanduk pada sekitar tujuh atau delapan tahun lalu hanyalah sebuah tahi lalat.

“Ibu saya mengeluhkan tahi lalat di kepalanya yang terasa gatal dan semakin membesar. Waktu itu, kami bisa menghilangkan rasa gatalnya dengan obat-obatan tradisional China. Setelah itu, kami melupakannya,” ujar Chaojun. Namun, dua tahun lalu, tumbuh semacam tanduk kecil sebesar jari kelingking di tahi lalat itu. Lalu, secara tak sengaja, Xiuzhen “mematahkan” tanduk kecil tersebut pada Februari lalu.

Baca:   Menstruasi, Pria Ini Baru Tahu Bahwa Dirinya Seorang Perempuan

Setelah kejadian itu, dalam waktu enam bulan, sebuah tanduk baru muncul dengan cepat dan semakin membesar. “Kini tanduk itu membuat kepala ibu saya sakit dan mengakibatkannya kesulitan tidur. Tanduk itu juga kerap mengeluarkan darah,” kata Chaojun, dilansir Tribunnews.com, 27 Agustus 2015.

Chaojun lalu membawa ibunya ke sebuah rumah sakit dan para dokter mengatakan benda semacam tanduk adalah semacam kanker kulit yang tumbuh menjadi seperti tanduk. Biasanya tumor semacam ini hanya berukuran kecil dan jinak. Namun, dalam beberapa kasus, tumor semacam ini bisa tumbuh membesar dan menjadi ganas.

Baca:   Ular Ini Mati Tragis Gara-Gara Ulahnya Sendiri, Coba Lihat Apa Yang Sudah Dimakannya

Chaojun mengatakan, para dokter yakin bisa menghilangkan tanduk itu lewat pembedahan. Namun, pihak keluarga masih mempertimbangkan opsi itu karena usia Xiuzhen yang sudah amat lanjut. “Ibu saya sudah tua dan tanduk itu tumbuh di bagian sensitif kepalanya. Saya tak begitu yakin dengan opsi pembedahan. Jika sesuatu yang salah terjadi dalam pembedahan, itu akan sangat berbahaya,” kata Chaojun.