Mengejutkan, Ternyata Hanya Ini Isi Ka’bah, Kamu Mau Tahu?

ka'bah

Sampai detik ini banyak orang yang penasaran mengenai isi dalam Ka’bah. Apakah dalam Ka’bah ada harta karun atau didalamnya terdapat benda-benda kesayangan Muhammad? Karena hal itu, bangunan berbentuk kubus berukuran tinggi 11,03 m dengan sisi 11,03 m x 12,62 m yang terletak di tengah Mesjid Haram masih menyimpan banyak misteri.

Sebenarnya bagian dalam Ka’bah tidak ada apa-apa. Hanya ada sebuah meja kecil setinggi lutut tempat duduk lampu rechargable untuk menerangi ruangan gelap. Di dalamnya tidak ada AC atau kipas angin. Lubang udara satu-satunya ialah pintunya kalau sedang dibuka. Tidak ada barang antik, tidak ada lukisan atau ukiran, tidak ada kesan mewah di dalamnya.

Baca:   Wow! Sungguh Baik Hati Bos Ini Yang Bagikan 1.260 Mobil dan 400 Apartemen ke Karyawan

Justru di tengah kehampaan, tidak ada apa-apa kecuali ruang kosong. Berikut foto isi Ka’bah yang diambil dari gambar juru kunci Ka’bah.

bagian dalam ka'bah

Di dalam Ka’bah kita bisa shalat ke arah semua penjuru mata angin. Kita bisa shalat menghadap ke sekeliling tembok, Di sinilah keagungan Ka’bah, di tengah kekosongannya kita diajak untuk mengosongkan diri seperti kosongnya bagian dalam Ka’bah, demikian dilansir laman pojoksatu.id.

Tidak ada sedikitpun kesan mewah di dalamnya memesankan betapa perlunya menghilangkan segenap kesan kemewahan duniawi saat kita menghadap ke haribaan Allah Swt. Sekiranya ada benda sakral atau benda-benda lain yang bisa menjadi perhatian menarik para pengun­jung, maka sudah barang tentu akan meng­ganggu kekhusyukan orang di dalamnya.

Baca:   Menakjubkan, Bayi Kembar Ini Lahir Berpegangan Tangan

Pasti orang-orang akan terdekonsentrasi terhadap bagunan atau benda-benda itu. Seperti diketahui, Ka’bah pertama kali dibangun atas permintaan Adam dan Hawa ketika keduanya baru saja diturunkan di bumi penderitaan dari syurga kenikmatan, sebagai akibat pelang­garan perintah Allah, mendekati buah terlarang.

Ka’bah dibangun sebagai miniatur Baitul Makmur, dan Baitul makmur sendiri juga merupakan miniatur ’Arasy, istana Tuhan.