Mengejutkan, Tukang Kebun di Kanada ini Ternyata di Negaranya Adalah Seorang…

eric-manu

Pria bernama Eric Manu ini bukanlah siapa-siapa di Kanada. Dia hanyalah seorang tukang kebun yang tinggal di daerah British Columbia dengan upah yang sangat minim. Namun siapa sangka bahwa Eric adalah orang yang berstatus sangat penting di negara asalnya.

Di Ghana, Afrika, Eric Manu adalah seorang raja dari sukunya! Ya, Eric adalah raja dari Suku Akan di Ghana. Dia sudah lama tinggal di kanada, tapi pada 2012, dia berhenti bekerja dan pulang ke negaranya untuk menjadi kepala suku.

Baca:   10 Orang Indonesia yang lahir hari ini, mulai dari ahli bom hingga artis film panas

Namun, baru-baru ini, Eric Manu kembali lagi ke Kanada untuk kembali jadi tukang kebun. Kepada televisi Kanada, NBC, Eric mengatakan, ia harus bekerja karena sukunya ternyata sangat miskin, sehingga ia berusaha keras untuk mengumpulkan dana.

Dana itu akan digunakan untuk membangun daerah dimana sukunya tinggal. Ia menyebut, orang-orangnya hidup dalam keprihatinan dan fasilitas seadanya. Pemerintahan Ghana tidak membantu sama sekali. “Pemerintahan Ghana tidak fokus ke pedesaan, mereka hanya membangun kota. Itu sangat merugikan kami,” kata Eric.

Baca:   Batu Akik Bergambar Nyi Roro Kidul dihargai Rp 5 Miliar

Eric Manu sendiri hijrah ke Kanada setelah pada 2012, bertemu dengan wanita Kanada di Ghana.
Mereka kemudian menikah dan tinggal di Kanada.

loading...