Mengeluh Sakit Perut, Ternyata Pria Ini Punya 4 Ginjal

Pria pemilik 4 ginjal

Seorang pria asal Provinsi Guizhou selalu mengeluhkan tentang sakit di perutnya beberapa tahun terakhir. Merasa sudah tidak tahan lagi, pria bernama Wang Kailian itu akhirnya mendatangi rumah sakit lokal untuk memeriksa keluhan yang sedang dialaminya. Setelah melalui sejumlah pemeriksaan hingga rontgen, pria 28 tahun itu akhirnya diketahui memiliki 4 ginjal.

Ternyata inilah yang membuat dia kesakitan hampir setiap hari. Dilansir dari Merdeka.com, Selasa (21/6), dokter yang memeriksa Kailian merasa ada yang janggal dari sakit perut yang dirasakan pria tersebut. Merasa curiga, sang dokter kemudian menyarankan dia untuk dipindai. Hasil pemindaian tersebut menemukan dua ginjal berada pada posisi normal, sementara dua lainnya berada dekat paru-paru.

“Satu ginjalnya yang ada di dekat paru-paru mengalami infeksi, karenanya dia harus segera dioperasi,” kata sang dokter. Pada Rabu pekan lalu, Kailian berhasil menjalani operasi pengangkatan ginjal. Menurut sang dokter, kasus Kailian sangat jarang terjadi. “20 Tahun sekali kasus seperti ini terjadi, sunggu sangat jarang,” katanya.

Menurut keluarganya, Kailian selalu melakukan kebiasaan seperti orang dengan ginjal normal lainnya. Namun rupanya, kelebihan organ tubuh tak hanya dialami pria ini, beberapa keluarganya juga demikian. Contoh paling dekat adalah ayahnya, pria tersebut memiliki 12 jari tangan. Masing-masing tangan tumbuh satu jari tambahan. Kakak tertua dan neneknya juga memiliki hal yang sama.

loading...