Mengerikan, iPhone 6 tiba-tiba terbakar diatas pesawat

iphone-6-terbakar-di-pesawat

Apa jadinya jika iPhone 6 kesayangan Anda tiba-tiba saja terbakar didalam pesawat? Pastinya Anda kaget sekaligus ketakutan membayangkan sesuatu yang mengerikan yang mungkin bisa saja terjadi, bukan? Nah, hal demikian dialami oleh seorang remaja perempuan asal Amerika Serikat. iPhone 6 miliknya tiba-tiba saja terbakar ditengah penerbangan menuju Honolulu, Hawaii.

Anna Crail (19) mengatakan, dia yakin pesawat sempat ‘menukik’ setelah api setinggi 8 inci mulai keluar dari ponselnya. Karena kaget, Anna langsung melempar ponselnya ke lantai pesawat hingga membuat penumpang lainnya panik. Beruntung, kru pesawat dengan sigap mengatasi masalah ini sehingga api dapat segera dipadamkan.

Baca:   Foto-foto Syur Wanita PNS Pekalongan Yang Menghebohkan, Bikin Panas Dingin!

Penerbangan Alaska Airlines dengan 163 penumpang dari Seattle, Washington, pun dapat mendarat dengan selamat di Hawaii 90 menit kemudian. Pada Jumat (18/03/2016) malam, Anna menceritakan kejadian mengerikan yang dialaminya melalui Twitter. “Saya hampir meninggal malam ini saat ponsel saya tiba-tiba terbakar di tengah penerbangan dan menyebabkan pesawat terbakar,” tulisnya.

Saat kejadian, mahasiswi tingkat dua itu sedang asik menonton film di pesawat. Namun, tidak jelas apakah ia menonton dengan iPhone-nya atau menggunakan layanan hiburan di dalam pesawat. Petugas kini sedang menyelidiki penyebab terbakarnya ponsel tersebut meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Alaska Air mengatakan kru pesawat mereka terlatih dalam menghadapi masalah seperti ini.

Baca:   Tragis! Selingkuh, Kakek dan Nenek Tewas Bugil dan Alat Vital Hilang

“Api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh kru pesawat kami, yang sudah terlatih menghadapi situasi semacam ini,” katanya kepada ABC News, dikutip Rimanews.com. Dia menambahkan bahwa peristiwa seperti ini sangat jarang terjadi, dan itulah mengapa para penumpang diwajibkan untuk mengaktifkan mode pesawat untuk menghindari insiden serupa.

Alaska Air menyelidiki peristiwa ini bekerja sama dengan Administrasi Penerbangan Federal AS. Apple juga mengaku tengah menyelidikinya.