Menolak Bayar Suap 21 Juta, Wanita Ini dibakar Polisi Hidup-Hidup

polisi-bakar-wanita-hidup-hidup

Sungguh malang nasib wanita yang satu ini. Hanya karena tidak mau bayar suap, ia harus menanggung risiko dibakar hidup-hidup oleh dua orang petugas polisi di provinsi Uttar Pradesh, India. Karena terlalu parah luka bakar yang ia derita, wanita bernama Neetu Dwidevi itu akhirnya meninggal dunia.

Namun, sebelum meregang nyawa, wanita itu sempat mengatakan kepada hakim bahwa dua orang petugas polisi meminta uang sebesar 100 ribu Rupee (Rp21 juta) saat dia pergi ke kantor polisi untuk membebaskan suaminya yang ditahan.

Baca:   Heboh! Sopir Ini Berani Minta Polisi Tunjukkan Surat Resmi Razia

Laporan dari BBC, yang dikutip dari Okezone.com, Selasa 7 Juli 2015 menyebutkan kedua petugas yang menjadi tersangka dalam kejadian ini menolak tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa perempuan berusia 40 tahun itu membakar dirinya sendiri. Sebelum meninggal, Dwidevi menyatakan di hadapan hakim dan reporter bahwa dia juga dipermalukan dan disiksa oleh penyerangnya karena tidak mau membayar uang suap.

Baca:   Kisah Pilu TKI disiksa dan disuruh Telanjang Pada Musim Dingin

Petugas yang terlibat saat ini telah diskors dan Kepala Daerah Uttar Pradesh, Akhilesh Yadav, memerintahkan penyelidikan terhadap kasus ini. Putra korban, meminta keadilan dan menyatakan ibunya baru dapat beristirahat jika orang-orang yang bersalah menerima hukuman.

Peristiwa ini hanya berselang sebulan setelah jurnalis India Jagendra Singh dibakar oleh petugas kepolisian di distrik Shahjanpur yang juga terletak di Provinsi Uttar Pradesh. Semoga saja polisi tersebut mendapatkan hukuman yang setimpal, ya agar polisi-polisi yang lain tidak melakukan hal yang sama kedepannya.

loading...