Messi kembali dari Cedera, Barcelona bantai AS Roma 6-1

Barcelona

AS Roma datang ke Camp Nou dalam waktu yang tidak tepat. Mereka datang disaat Barcelona dalam kondisi on fire setelah membantai Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga. Akibatnya, AS Roma dibantai dengan skor yang sangat telak 6-1 yang membuat serigala Roma itu tak berdaya. Dengan kemenangan ini, pasukan Luis Enrique memastikan diri sebagai juara Grup E.

Barcelona kini mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan. Adapun Roma yang menduduki posisi kedua, baru meraup lima angka. Pesta gol Barcelona dimulai sejak menit ke-15. Seraya menjatuhkan diri, Daniel Alves mengirimkan bola ke mulut gawang dan diteruskan oleh sontekan Luis Suarez. Tiga menit berselang, Suarez berganti peran menjadi pemberi assist untuk Lionel Messi. Kali ini, Messi menempatkan bola di atas jangkauan Wojciech Szczesny.

Baca:   Terungkap, Messi akan segera hengkang dari Bercelona

Lagi-lagi Suarez mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-44. Dia menyambut bola pantulan Messi dengan tembakan voli dari jarak 12 meter. Skor 3-0 sekaligus menutup paruh pertama. Barcelona masih mendominasi setelah jeda. Pada menit ke-56, Gerard Pique maju ke daerah pertahanan Roma. Dia memanfaatkan operan Messi untuk mencetak gol ke-10-nya di Liga Champions.

Baca:   Terkuak, Penyesalan Terbesar Messi Sepanjang Karir Sepakbolanya

Tiga menit setelahnya, Messi menambah sumbangan golnya. Bola tembakan Messi sempat ditepis oleh Szczesny. Namun, bintang asal Argentina itu langsung menyambar bola liar untuk menggetarkan gawang Roma. Derita Roma bertambah pada menit ke-77, saat wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran Doutglas Maicon. Szczesny mampu menggagalkan eksekusi Neymar, tetapi Adriano menyongsong bola untuk mencetak gol keenam Barcelona.

Baca:   Gonzalo Higuain dan Dybala Akan Jadi Duet Maut di Italia

Baru pada masa injury time, Roma memberikan perlawanan. Edin Dzeko menanduk bola tandukan Lucas Digne ke pojok gawang Marc Andre ter Stegen. Pertandingan pun ditutup dengan skor 6-1. Gelontoran gol ini mengantarkan Barcelona menjadi klub paling produktif pada kompetisi antarklub Eropa. Mereka sudah mencetak 1.028 gol atau unggul dua atas Real Madrid.

loading...